visitaaponce.com

Perebutan Tiket 16 Besar Grup E Euro 2024 Bakal Ketat, Begini Skenarionya

Perebutan Tiket 16 Besar Grup E Euro 2024 Bakal Ketat, Begini Skenarionya
Euro 2024(AFP)

PERSAINGAN merebut tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Grup E menjadi yang paling ketat. Empat tim yaitu Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina bakal melakoni laga hidup atau mati demi terus melaju. Pasalnya, masing-masing tim mengemas poin yang sama dan hanya berjarak selisih gol.

Pada laga terakhir Grup E yang digelar serentak, Rabu (26/6) malam pukul 23.00 WIB, Rumania akan menghadapi Slovakia di Frankfurt sedangkan Ukraina bertarung melawan Belgia di Stuttgart.

Di tabel klasemen, keempat tim sama-sama mengoleksi tiga poin dan cuma terpaut gol. Rumania di posisi pertama disusul Belgia, Slovakia, lalu Ukraina. Ada sejumlah skenario yang potensial menjadi penentu.

Baca juga : Belgia vs Rumania: Belgia Butuh Ketajaman Lukaku untuk Selamat dari Fase Grup Euro 2024

Rumania bisa lolos ke babak 16 besar dengan menempati posisi dua teratas jika mampu terhindar dari kekalahan melawan Slovakia. Rumania potensial menjadi juara grup jika menang dan Belgia tak berhasil mengalahkan Ukraina.

Untuk Belgia, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa lolos ke 16 besar jika terhindar dari kekalahan. Belgia bisa menjadi juara grup jika menang dan pada laga lainnya Slovakia tidak mampu mengalahkan Rumania.

Peluang Slovakia untuk lolos andai mengalahkan Rumania. Slovakia akan finis ketiga jika seri. Mereka juga bisa finis di peringkat pertama jika menang dengan catatan Ukraina tidak mampu mengalahkan Belgia.

Bagi Ukraina, mereka bakal lolos di posisi dua teratas klasemen apabila mengalahkan Belgia. Ukraina akan finis di posisi pertama jika menang dan pada laga lainnua Rumania tidak mengalahkan Slovakia. Ukraina akan finis ketiga jika hanya meraih hasil seri dengan catatan pertandingan lainnya tidak berakhir imbang.

Namun, jika semua pertandingan pamungkas Grup E berakhir imbang, keempat tim akan finis dengan jumlah angka yang sama yaitu empat poin. Faktor selisih gol berdasarkan jumlah gol yang dicetak akan sangat berpengaruh. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat