visitaaponce.com

Piala Eropa Cristiano Ronaldo Berambisi Ulangi Kejayaan Edisi 2016

Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Berambisi Ulangi Kejayaan Edisi 2016
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo.(AFP)

PORTUGAL mengalahkan Republik Irlandia 3-0 dalam pertandingan persahabatan terakhir jelang Piala Eropa 2024. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada laga di Stadion Aveiro Municipal, Rabu (12/6).

Ronaldo menyimpan ambisi untuk mengulangi kejayaan Portugal ketika juara pada edisi 2016. Pasalnya, ini potensial menjadi turnamen besar terakhir bagi striker Al Nassr yang berusia 39 tahun itu.

Portugal yang dilatih Roberto Martinez bangkit dari kekalahan duel melawan Kroasia pekan lalu untuk membangun kepercayaan diri jelang turnamen yang akan bergulir di Jerman. Joao Felix mencetak gol pembuka di laga itu pada paruh pertama. Sepasang gol dari Ronaldo dicetak di babak kedua.

Baca juga : Portugal vs Irlandia, Dua Gol Cristiano Ronaldo Pastikan Kemenangan Selecao das Quinas

Ronaldo tampil sejak menit pertama. Bek veteran Pepe yang herusia 41 tahun yang akan menjadi pemain tertua dalam sejarah di Piala Eropa, juga menjadi starter.

Dua gol dari Ronaldo seakan mengumumkan dirinya siap untuk Piala Eropa 2024. Dia menandai penampilan yang ke-207 dengan gol internasionalnya yang ke-129 dan ke-130. Ronaldo akan tampil di Piala Eropa untuk keenam kalinya. Dia tampil kali pertama di ajang Eropa tersebut pada 2004.

"Kami harus membumi tetapi pikiran kami melayang ke angkasa, memimpikan Piala Eropa. Kami memiliki impian (juara), kami mempersiapkan diri," ucap Ronaldo dikutip Opta Sport.

Baca juga : Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Pesta Pora di Kandang Luksemburg

Portugal yang berstatus juara edisi 2016 lolos ke Piala Eropa kali ini dengan rekor kemenangan 100% namun catatan apik tersebut dipatahkan dua kali oleh Slovenia dan Kroasia pada laga persahabatan.

Di Grup F, Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada laga pertama kemudian disusul duel melawan Turki dan Georgia.

Dalam beberapa terakhir, sempat muncul keraguan terkait keputusan sang pelatih memboyong Ronaldo. Namum, Roberto Martinez menegaskan penyerang veteran itu tetap dalam rencananya.

"Penting bagi kami untuk menyerang dan bertahan dengan sebelas pemain. Cristiano memiliki pengalaman brutal. Tidak ada orang lain yang memiliki pengalaman ini. Dia adalah pemain yang tahu betul bagaimana memanfaatkan ruang di area penalti dan merupakan finisher spesial, pemain spesial," kata Martinez dilansir Daily Mail. (Dhk/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat