visitaaponce.com

Portugal vs Georgia UEFA Perketat Keamanan Hindari Penggemar Ronaldo Masuk ke Lapangan

Portugal vs Georgia: UEFA Perketat Keamanan Hindari Penggemar Ronaldo Masuk ke Lapangan
Portugal vs Georgia: UEFA Perketat Keamanan Hindari Penggemar Ronaldo Masuk ke Lapangan.(media sosial X)

FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA) akan meningkatkan keamana saat Portugal yang diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo menghadapi Georgia di laga terakhir Penyisihan Grup F EURO 2024 di Stadion Arena AufSchalke Gelsenkirchen pada Kamis (27/6) Pukul 02:00 WIB.

Hal itu menyusul enam penonton menerobos garis keamanan demi mengambil swafoto dengan Ronaldo saat Portugal melawan Turki di Dortmund pada Sabtu (22/6). 

Penyerang berusia 39 tahun itu berfoto dengan seorang anak laki-laki, tetapi keadaan semakin mengkhawatirkan ketika lima penggemar lainnya mencoba melakukan hal yang sama. 

Baca juga : UEFA Tegaskan Tingkatkan Keamanan Euro 2024 Gara-Gara Insiden Cristiano Ronaldo

"Keselamatan dan keamanan di stadion, di lapangan, dan di fasilitas tim adalah prioritas utama UEFA. Untuk tujuan ini, langkah-langkah keamanan tambahan akan diterapkan di stadion-stadion untuk lebih memenuhi persyaratan turnamen, dan untuk mencegah insiden seperti itu," kata UEFA. 

Para Steward juga diminta untuk lebih fokus mengamankan sisi lapangan dengan tidak mengalihkan pandangan ke arah penonton agar tidak ada penyusup. Dalam video yang viral di media sosial, seorang steward bertindak ceroboh ketika ada suporter masuk ke lapangan. Dia berlari kencang namun justru menabrak rekan Ronaldo, Goncalo Ramos. 

UEFA juga akan mengajukan tuntutan pidana terhadap oknum suporter mana pun yang memasuki lapangan.

Baca juga : Portugal Taklukkan Islandia 1-0, Martinez: Kemenangan yang Pantas Didapatkan

Pelatih Portugal Roberto Martinez menuntut tindakan keamanan di lapangan yang mencoba berfoto dengan Ronaldo. 

“Dia pemain yang sangat berpengalaman, dia telah bersama tim selama lebih dari 20 tahun. Dia tahu dukungan apa yang diberikan fans, tapi bukan hanya fans Portugal, tapi juga penggemar sepak bola," kata Martinez.

"Saya berharap tidak akan ada invasi lapangan. Ini berbahaya dan tidak baik untuk sepak bola, ini bukan bagian dari permainan yang ingin kami lihat," lanjutnya. 

Martinez memastikan Ronaldo akan tetap menjadi starter saat Selecao Das Quinas menghadapi Georgia dini hari nanti. Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan berpeluang besar untuk tetap finis sebagai juara grup F. (Bild/Talksport/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat