visitaaponce.com

Portugal Cadangkan Pemain Inti di Laga Lawan Georgia

 Portugal Cadangkan Pemain Inti di Laga Lawan Georgia
Portugal mencadangankan beberapa pemain inti mereka dalam laga vs Georgia(Uefa.com)

PORTUGAL melakoni laga terakhir Grup F Euro 2024 tanpa beban lantaran sudah dipastikan akan menjadi juara grup. Menghadapi Georgia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (27/6) dini hari, pelatih Portugal Roberto Martinez akan mengistirahatkan pemain-pemain kunci demi menatap 16 besar.

Laga tersebut potensial bagi Portugal untuk mengetes kedalaman skuad mengingat mereka memiliki banyak pemain apik.

"Tujuan pertama kami telah tercapai, tetapi kami menggunakan setiap momen di setiap pertandingan untuk bersiap menghadapi seluruh kompetisi. Kami akan menjalani pertandingan berikutnya dengan cara yang persis sama seperti yang kami lakukan pada dua pertandingan pertama," kata gelandang Portugal Ruben Neves dikutip UEFA.

Baca juga : Ronaldo Jadi Pemain Paling Banyak Tampil di Euro, Seberapa Besar Pengaruhnya di Ruang Ganti Portugal?

"Kami akan berusaha untuk menang, berkembang, dan mencapai babak 16 besar dengan persiapan yang lebih baik dari yang kami lakukan sekarang," tambahnya.

Kedua tim baru bertemu satu kali sebelumnya dalam pertandingan persahabatan jelang Euro 2008 . Kala itu Portugal menang dengan skor 2-0

Sementara itu, Georgia yang duduk di peringkat terbawah klasemen bakal bermain lepas. Peluang mereka untuk lolos amat tipis karena baru mengemas satu poin.

Baca juga : Ronaldo Pede Portugal Bisa ke Final EURO 2024

Skenario untuk Georgia terbilang berat karena mereka hanya bisa lolos setidaknya sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Itu pun jika mampu mengalahkan Portugal.

Meski begitu, Georgia sebagai tim debutan sejauh ini menunjukkan agresifitas dan kemauan keras seperti ketika melawan Turki. Ketika menghadapi Ceko di laga kedua, mereka tanpil solid di lini belakang dan menuai hasil imbang.

"Kami tidak akan rugi apa-apa. Tujuan kami adalah mendapatkan pengalaman dari Euro ini. Saya sangat menyukai Georgia, namun tidak mengharapkan kami memenangi turnamen debut kami," kata pelatih Georgia Willy Sagnol.

"Itu sangat penting bagi para pemain kami untuk melihat seperti apa level tertinggi sepakbola. Masih banyak yang harus kita pelajari, tapi ini akan membantu Georgia di masa depan," imbuhnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat