visitaaponce.com

Georgia dan Ceko Incar Kemenangan Pertama di Grup F Euro 2024

Georgia dan Ceko Incar Kemenangan Pertama di Grup F Euro 2024
Timnas Georgia dan Ceko akan mengincar kemenangan pertamanya di Grup F Eupro 2024(@EURO2024)

DUEL dua tim kuda hitam Grup F Euro 2024 antara Georgia dan Ceko tersaji di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6) malam pukul 20.00 WIB. Kedua tim mencari kemenangan pertama demi membuka peluang lolos ke babak berikutya.

Kedua tim kalah dalam pertandingan pembuka secara dramatis. Ceko kebobolan di waktu tambahan saat kalah 1-2 dari Portugal sedangkan Georgia takluk di tangan Turki dengan skor 1-3.

Sebab itu, kedua tim bakal menghindari kekalahan lagi karena potensial mengakhiri harapan mereka untuk lolos.

Baca juga : Turki vs Georgia di Euro 2024: Turki tak Bisa Remehkan Debutan

Georgia dalam motivasi besar dan tanpa beban sebagai tim debutan. Meski kalah, penampilan mereka melawan Turki memberikan keyakinan karena mereka sempat unggul lebih dulu.

Meski begitu, Ceko yang lebih defensif akan memberikan tantangan yang sangat berbeda. Khvicha Kvaratskhelia dan kawan-kawan perlu kerja ekstra keras untuk memainkan laga dengan intensitas tinggi demi mencuri keunggulan lebih dulu

"Saya pikir kita harus melihat gambaran besarnya. Kita berada di Euro, ini adalah semacam penghargaan atas kerja federasi dan saya sangat senang menjadi bagian dari semua ini," kata pelarih Georgia, Willy Sagnol dilansir UEFA.

Baca juga : Portugal Jegal Turki 3-1 di Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Lolos dari babak grup menjadi tujuan namun yang terpenting saat ini adalah menampilkan penampilan yang bagus. Kami masih dalam tahap pengembangan dan turnamen ini akan membantu kami menjadi lebih kuat lagi di masa depan," imbuhnya.

Ceko juga dalam misi pantang kalah. Mereka bertekad menghadapi laga dengan pola pikir yang lebih menyerang dibandingkan saat melawan Portugal. Sang pelatih Ivan Hasek memberi sinyal akan merombak susunan pemain untuk kebutuhan yang kebih agresif.

Meski begitu, mereka haeus waspada karena Georgia memiliki pemain dengan teknik cepat yang berbahaya melalui serangan balik.

"Saya melihat pertandingan Georgia melawan Turki, pertandingan itu dimainkan dengan intensitas yang sangat tinggi, sangat menyerang. Kami memiliki analis di pertandingan tersebut dan kami tahu bahwa kami perlu mempersiapkan diri dengan sangat baik," ujar Hasek.

"Para pemain Georgia memiliki kualitas individu yang luar biasa Kami memiliki gagasan tertentu tentang susunan pemain kami akan ada perubahan," tukasnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat