visitaaponce.com

Potugal vs Turki, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024 Usai Menang Telak atas Turki

Potugal vs Turki, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024 Usai Menang Telak atas Turki
Portugal memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup F setelah mengalahkan Turki 3-0 di BVB Stadion Dortmund. (Akun X/@EURO2024)

PORTUGAL  melaju ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup F dengan kemenangan dominan 3-0 atas Turki di BVB Stadion Dortmund.

Pemenang impresif Euro 2016 ini diraih ketika gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mencetak gol pertamanya di Kejuaraan Eropa dengan memanfaatkan umpan silang yang terdefleksi dari Nuno Mendes, melewati kiper Altay Bayindir dari jarak 10 yard pada menit ke-21.

Ketidakunggulan tim asuhan Vincenzo Montella terlihat tujuh menit kemudian ketika Bayindir keluar dari gawangnya untuk mengumpulkan umpan sederhana dari Samet Akaydin. Sayangnya bek tersebut dengan tidak perlu mengarahkan bola ke gawangnya sendiri tanpa melihat, sehingga umpan baliknya melewati garis gawang sebelum rekan-rekannya bisa menyapu bersih.

Baca juga : Ronaldo Jadi Pemain Paling Banyak Tampil di Euro, Seberapa Besar Pengaruhnya di Ruang Ganti Portugal?

Pertandingan selesai sebagai sebuah kontes pada tahap itu, tetapi pertahanan Turki yang menyakiti diri sendiri kembali terbuka pada menit ke-55. Ketika Cristiano Ronaldo mengalahkan jebakan offside sebelum memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk mencetak gol ketiga dan melengkapi hari penderitaan lawan.

Tim asuhan Roberto Martinez lolos ke fase gugur dengan satu pertandingan tersisa sebelum mereka menghadapi Georgia pada Rabu malam, sementara Turki memerlukan setidaknya satu poin melawan Republik Ceko untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Portugal Bergabung dengan pesta Euro 2024

Banyak yang telah dibicarakan tentang tuan rumah Jerman dan penampilan Spanyol yang mengekspresikan diri dengan kualitas dan kecepatan yang nyata, tetapi ini adalah malam ketika Portugal menunjukkan mereka juga memiliki kelas untuk membuat dorongan nyata untuk gelar.

Setelah menaklukkan Eropa pada 2016, Portugal tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaan dalam kompetisi ini dan juga memiliki keuntungan bisa mengistirahatkan pemain kunci mereka dalam pertandingan terakhir Grup F melawan Georgia sebelum tekanan meningkat di fase gugur.

Dengan playmaker Manchester City yang bersemangat, Bernardo Silva, sangat menonjol melawan Turki, ada perasaan ekspresi diri yang luar biasa tentang Portugal yang akan membuat mereka sulit digeser. (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat