visitaaponce.com

Juara Piala Eropa Dijadwalkan Bertemu Juara Copa America, Juni 2022

Juara Piala Eropa Dijadwalkan Bertemu Juara Copa America, Juni 2022
Pemain dan staf pelatih timnas Italia merayakan keberhasilan mereka menjadi jiuara Piala Eropa 2020.(AFP/Catherine Ivill )

JUARA Piala Eropa Italia dijadwalkan menghadapi juara Copa America Argentina, Juni 2022. Hal itu diungkapkan badan sepak bola Eropa dan Amerika Selatan, Selasa (28/9).

"Kesepakatan yang dicapai kedua organisasi saat ini mencakup tiga edisi pertandingan antara dua juara kontinental," kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Namun, stadion atau nama pertandingan tersebut belum ditentukan. Meski begitu, seorang narasumber mengatakan bahwa laga tersebut telah diberi judul Finalsima.

Baca juga : Akibat Kerusuhan di Final Piala Eropa, Inggris Didenda dan Disanksi UEFA

Pengumuman itu muncul setelah UEFA dan CONMEBOL menentang keras rencana FIFA menggelar Piala Dunia dua tahun sekali.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari apa yang disebut UEFA sebagai perluasan kerja sama antara kedua organisasi.

"Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan bagian dari perluasan kerja sama antara UEFA dan CONMEBOL, yang terutama mencakup kategori sepak bola putri, futsal dan remaja, pertukaran wasit, serta skema pelatihan teknis," kata UEFA.

Baca juga : UEFA Siapkan Sanksi untuk Inggris Terkait Aksi Pendukung di Final Piala Eropa 2020

Tidak ada nama FIFA dalam penyelenggaraan pertandingan itu.

UEFA juga mengumumkan mereka mendirikan kantor bersama dengan CONMEBOL di London, yang akan bertanggung jawab untuk mengoordinasikan proyek-proyek kepentingan bersama.

Pada awal bulan ini, presiden UEFA Aleksander Ceferin mengancam akan memboikot keikutsertaan negara-negara Eropa di Piala Dunia bila FIFA tetap menjalankan rencana untuk menggelar turnamen tersebut setiap dua tahun, bukan empat tahun.

"Kami dapat memutuskan untuk tidak bermain di Piala Dunia," tegas  Ceferin kepada surat kabar Times.

"Sejauh yang saya tahu, Amerika Selatan juga setuju dengan kami. Semoga beruntung dengan Piala Dunia seperti itu," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat