visitaaponce.com

UEFA Siapkan Sanksi untuk Inggris Terkait Aksi Pendukung di Final Piala Eropa 2020

UEFA Siapkan Sanksi untuk Inggris Terkait Aksi Pendukung di Final Piala Eropa 2020
Ulah pendukung timnas Inggris di luar Stadion Wembley saat laga final Piala Eropa 2020, 11 Juli 2021 lalu.(AFP/Tolga Akmen)

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) menyiapkan sanksi untuk Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul perilaku barbar pendukung mereka saat final Piala Eropa 2020, bulan lalu. Hal itu diungkapkan UEFA, Selasa (2/8).

Final yang dimenangkan Italia melalui adu penalti itu dirusak oleh bentrokan yang terjadi antara pendukung dan ofisial di dalam dan sekitar Stadion Wembley. Selain itu, beberapa penonton tanpa tiket melanggar garis penjagaan keamanan.

UEFA telah membuka penyelidikan atas kasus indisipliner itu, dua hari setelah final, dan FA dikenai empat dakwaan atas penyerangan di lapangan oleh para pendukung, pelemparan benda, mengganggu selama lagu kebangsaan dikumandangkan, dan menyalakan kembang api.

Baca juga: Gol Tunggal Asensio Bawa Spanyol Tantang Brasil di Final Olimpiade

FA juga didenda 30.000 euro karena masalah penonton yang menyorot laser pointer ke arah kiper Denmark Kasper Schmeichel saat Inggris menang di babak semifinal yang juga diadakan di Wembley.

"Menyusul penyelidikan yang dilakukan Inspektur Etika dan Disiplin UEFA, proses disipliner telah dibuka terhadap Asosiasi Sepak Bola Inggris atas kemungkinan pelanggaran Pasal 16 (2) (h) Peraturan Disiplin UEFA karena kurangnya ketertiban atau disiplin para pendukungnya," kata UEFA dalam sebuah pernyataan resmi.

Bulan lalu, FA menugaskan peninjau independen untuk menghindari terulangnya 'adegan memalukan' di sekitar Wembley. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat