visitaaponce.com

Laga Ulangan Semifinal Piala Eropa 2020 Tejadi di Liga Negara UEFA

Laga Ulangan Semifinal Piala Eropa 2020 Tejadi di Liga Negara UEFA
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di laga semifinal Piala Eropa 2020.(AFP/CARL RECINE)

ITALIA dan Spanyol kembali bertemu di laga semifinal, Kamis (7/10) dini hari WIB, saat kedua tim berhadapan di San Siro untuk laga semifinal Liga Negara UEFA. Laga itu adalah ulangan laga semifinal Piala Eropa 2020.

Spanyol kalah dalam laga semifinal Piala Eropa 2020, Juli lalu, disingkirkan Italia lewat adu penalti. Italia kemudian melaju ke abbak final dan sukses menjadi juara.

Azzurri tengah dalam rangkaian rekor dunia 27 laga tidak terkalahkan dan masih memiliki skuat yang dihuni para pemain yang mengantarkan tim itu menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris di babak final.

Baca juga : Kalahkan Spanyol Lewat Adu Penalti, Italia ke Final Piala Eropa

"Kami akan menghadapi Italia, yang sangat layak menjadi juara Piala Eropa dengan mengalahkan Inggris dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka," ujar pelatih timnas Spanyol Luis Enrique saat mengumumka skuat Spanyol, Kamis (30/9) laly.

"Namun, seperti kata psikolog kami, setiap tim pasti akan kalah. Hal itu berarti waktu mereka akan segera tiba," lanjutnya.

Adapun pelatih Italia Roberto Mancini mengakui bahwa Spanyol adalah tim yang sukses merepotkan pasukannya di ajang Piala Eropa 2020.

Baca juga : Momentum Menyakitkan bagi Enrique

"Mereka adalah tim yang dipenuhi pemain bagus. Laga mendatang akan sangat menarik," kata Mancini kepada uefa.com.

Satu-satunya perbedaan dari skuat Italia adalah penampilan gemilang gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini, yang  pada Minggu (3/10) mencetak gol keenamnya di musim ini.

Selain itu, cedera memaksa striker Juventus Moise Kean, bek AC Milan Davide Calabria, dan pemain muda Inter Milan Frederico Dimarco dipanggil ke timnas Italia.

Mereka menggantikan pemain langganan timnas Italia Ciro Immobile, Rafael Toli, dan Matteo Pessina.

Bagi Dimarco ini adalah kali pertama dia dipanggil ke timnas Italia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat