visitaaponce.com

Kalahkan Spanyol Lewat Adu Penalti, Italia ke Final Piala Eropa

Kalahkan Spanyol Lewat Adu Penalti, Italia ke Final Piala Eropa
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai memastikan diri melaju ke final Piala Eropa usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.(AFP/Matt Dunham)

ITALIA menang 4-2 lewat adu penalti atas Spanyol setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam laga semifinal Piala Eropa di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Italia kalah dominan dari Spanyol di awal laga sebelum Enrico Chiesa membawa Azzurri unggul pada menit 60 di hadapan sekitar 58 ribu penonton.

Namun, Alvaro Morata, yang masuk sebagau pemain pengganti, berhasil menyamakan kedudukan untuk Spanyol, 10 menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca juga: Susunan Pemain Spanyol vs Italia, Morata Dicadangkan

Skor imbang 1-1 membuat laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Setelah kedua tim gagal mencetak gol di babak tambahan waktu, laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Ini merupakan kali kedua Spanyol harus mengakhiri laga dengan adu penalti setelah mereka menyingkirkan Swiss di perempat final, juga dengan tos-tosan.

La Furia Roja berhasil mengalahkan Italia lewat adu penalti pada Piala Eropa 2008. Namun, kali ini, kegagalan penalti Dani Olmo dan Morata membuat Spanyol kalah setelah algojo Italia yang gagal hanya Manuel Locatelli.

Kini, Azzurri, yang bangkit di bawah kendali Roberto Mancini, berharap bisa memenangkan gelar Piala Eropa pertama mereka sejak 1968.

Tidak terkalahkan di 33 laga, Italia akan tampil di laga final Piala Eropa, Minggu (11/7), melawan pemenang antara Inggris dan Denmark. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat