visitaaponce.com

Nagelsmann Sebut Kemenangan Jerman atas Denmark Penuh Drama

Nagelsmann Sebut Kemenangan Jerman atas Denmark Penuh Drama
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann.(AFP/FRANCK FIFE)

JERMAN melaju ke perempat final Euro 2024. Tiket ke perempat final diraih tuan rumah usai mengalahkan Denmark 2-0 di babak 16 besar.

Pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (30/6) dini hari WIB, dua gol di babak kedua oleh Kai Havertz dan Jamal Musiala membuat Jerman keluar sebagai pemenang.

Sang pelatih Jerman Julian Nagelsmann lega timnya mampu keluar sebagai pemenang dari laga penuh drama. Pasalnya, ada sejumlah gol yang dianulir VAR dan laga sempat dihentikan karena badai.

Baca juga : Denmark Siap Melakoni Adu Penalti Melawan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2024 

"Itu adalah pertandingan yang liar, 20 menit pertama adalah yang terbaik bagi kami di turnamen ini, lalu badai petir, lalu kami mengira kami tertinggal dan kemudian kami unggul," kata Nagelsmann dilansir UEFA.

"Kai melakukannya dengan sangat baik dari titik penalti. Melalui tendangan penalti, kami berhasil melewatinya, dengan bantuan dari para pendukung. Saya bangga dengan tim yang mulai menyadari betapa bagusnya mereka," imbuhnya.

Pertandingan sempat dihentikan selama 25 menit di akhir babak pertama karena badai melintas di Dortmund. Wasit asal Inggris Michael Oliver terpaksa mengeluarkan kedua tim dari lapangan karena hujan lebat, angin kencang, dan petir bergemuruh di sekitar stadion.

Baca juga : Preview 16 Besar Piala Eropa: Jerman vs Denmark

Jerman sempat mencetak gol di awal laga melalui Nico Schlotterbeck namun dianulir karena terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

Di awal babak kedua, Jerman sempat tertinggal ketika Joachim Andersen mencetak gol. Namun, gol Denmark tersebut dianulir karena offside setelah tinjauan VAR.

Setelah unggul dua gol, Jerman nyaris memperbesar keunggulan menjadi tiga gol namun gol Florian Wirtz tak sah karena terjebak offside.

Jerman lolos ke perempat final dan bakal menghadapi lawan antara Spanyol atau tim kejutan Georgia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat