visitaaponce.com

Denmark Siap Melakoni Adu Penalti Melawan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2024

Denmark Siap Melakoni Adu Penalti Melawan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2024 
Denmark(Dok.UEFA)

DENMARK bermain imbang dalam tiga pertandingan pembuka mereka di Euro 2024 untuk mempersiapkan pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 melawan tuan rumah Jerman.

Jika pertandingan pada Minggu (30/6) nanti juga berakhir dengan hasil imbang, mereka telah siap untuk adu penalti.

Tim asuhan Kasper Hjulmand telah berlatih tendangan penalti selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi apa pun yang mungkin terjadi di Euro.

Baca juga : Preview 16 Besar Piala Eropa: Jerman vs Denmark

Penyerang Jonas Wind mengatakan sudah tahu ke mana dia akan menendang jika dia diminta untuk melakukannya.

"Ini berbeda dari satu pemain ke pemain lainnya, tetapi bagi saya lebih baik untuk membuat keputusan di awal, (tetapi) ada juga orang lain yang lebih suka memutuskan di saat-saat terakhir," kata Wind mengutip CNA, (28/6).

"Saya tidak menggunakan statistik para penjaga gawang untuk memilih tendangan - ada kemungkinan untuk mendapatkan statistik, tetapi saya tidak menggunakannya, saya lebih fokus pada tendangan saya sendiri," tambahnya.

Baca juga : Nagelsmann Puas Jerman Belum Terkalahkan di Grup 1 Euro 2024

Ia menyebutkan pelatih Hjulmand juga telah meminta para pemainnya untuk mempersiapkan diri untuk apa yang bisa menjadi salah satu momen dengan tekanan tinggi dalam karier mereka.

Menurutnya, tidak ada yang lebih tinggi daripada penalti melawan tuan rumah dalam adu penalti di sebuah turnamen internasional besar.

"Anda dapat mencoba mensimulasikan tekanan dengan elemen kompetitif, tetapi tidak akan pernah sama seperti jika kami harus berdiri pada hari Sabtu di depan stadion yang penuh di Dortmund," kata Wind.

"Anda dapat merasakan jantung berdetak lebih kencang sebelum tendangan penalti. Saya pikir semua orang merasakan semacam tekanan, jadi ini adalah tentang menghadapinya dengan cara terbaik, menemukan ketenangan dan menendang bola ke dalam gawang." (Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat