visitaaponce.com

Jerman vs Denmark, Jerman Melaju ke Perempat Final EURO 2024 dengan Kemenangan 2-0 atas Denmark

Jerman vs Denmark, Jerman Melaju ke Perempat Final EURO 2024 dengan Kemenangan 2-0 atas Denmark
Jerman berhasil melaju ke perempat final EURO 2024 setelah menang 2-0 atas Denmark(Euro 2024)

JERMAN berhasil melaju ke perempat final EURO 2024 usai mengalahkan Denmark 2-0 dan akan menghadapi Spanyol atau Georgia.

Tuan rumah memulai turnamen dengan kemenangan nyaman atas Skotlandia dan Hongaria, tetapi hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Swiss di detik-detik terakhir untuk memuncaki grup. 

Jonathan Tah dan mantan gelandang Lecce Morten Hjulmand absen karena skorsing, dengan Serie A diwakili oleh Victor Kristiansen dari Bologna serta Rasmus Hojlund dan Joakim Maehle dari Atalanta.

Baca juga : Preview 16 Besar Piala Eropa: Jerman vs Denmark

Nico Schlotterbeck mencetak gol dari tendangan sudut Jerman di menit keempat, meskipun gol tersebut dibatalkan karena dorongan Joshua Kimmich sebelumnya.

Tendangan jarak jauh Kimmich ditepis, dan Denmark mulai menyerang, Antonio Rudiger melakukan blok krusial pada sentuhan pertama Christian Eriksen yang spektakuler.

Permainan dihentikan pada menit ke-35 ketika badai petir melanda stadion, dengan kilat dan butiran es besar.

Baca juga : Denmark Siap Melakoni Adu Penalti Melawan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2024 

Ketika pertandingan dilanjutkan, Kasper Schmeichel menepis sundulan Kai Havertz dari jarak dekat, lalu Manuel Neuer keluar dari garis gawang untuk menghalau serangan balik Rasmus Hojlund, memungkinkan rekan setimnya untuk menyelamatkan dari gawang yang kosong.

Denmark berhasil memasukkan bola ke gawang melalui Joachim Andersen setelah sebuah gerakan kacau di awal babak kedua, tetapi gol tersebut dianulir karena offside hanya dalam hitungan milimeter.

Beberapa saat kemudian, VAR campur tangan lagi untuk memberikan penalti kepada Jerman ketika umpan silang David Raum mengenai tangan Andersen dalam posisi yang tidak wajar, sehingga Havertz berhasil mencetak gol ke sudut bawah gawang.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik dengan tembakan sudut Musiala setelah umpan panjang Schlotterbeck yang brilian.

Florian Wirtz menjadi pemain terbaru yang golnya dianulir pada menit ke-90 karena offside setelah tendangan lembut melewati Schmeichel.  (FootballItalia/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat