visitaaponce.com

Lamine Yamal Berpeluang Patahkan Rekor Cristiano Rolando di Euro 2024

Lamine Yamal Berpeluang Patahkan Rekor Cristiano Rolando di Euro 2024
Penyerang muda Spanyol Lamine Yamal sedang mempertahankan bola dari pemain lawan.(AFP)

Lamine Yamal, penyerang belia Timnas Spanyol, terus mempertontonkan permainan yang menghibur di Piala Eropa 2024, terutama bagi para penggemar La Furia Roja. Pada laga perempat final Spanyol vs Georgia, ia tampil impresif.

Pemain berusia 16 tahun itu memberikan assist kepada Fabian Ruiz dalam skema gol kedua bagi tim. Hingga saat ini, Yamal telah menorehkan dua assist dalam gelaran Euro 2024. Assist pertama ia cetak saat Spanyol vs Kroasia di fase grup.

Catatan apik itu menempatkannya pada buku rekor. Ia menjadi salah satu pemain remaja yang mencetak lebih dari satu assist pada gelaran Piala Eropa.

Baca juga : Lamine Yamal dan Nico Williams, Penyerang Muda Spanyol yang Superior

Yamal kini menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak dua assist pada Euro 2004. Rekor Ronaldo bisa dilewati jika pemain Barcelona itu bisa memberi setidaknya satu assist lagi di turnamen ini.

Itu bukan hal yang mustahil mengingat Spanyol masih berpeluang melakoni banyak laga di Piala Eropa 2024.

Selain mencetak assist, Yamal juga memiliki tiga peluang emas yang berpeluang menjadi gol pada laga kontra Gerogia. Sayangnya, dua percobaannya masih mneyamping dan atu tembakan masih bisa diamnakan penjaga awang Marmashdavili. (FourFourTwo/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat