visitaaponce.com

Euro 2024 Prancis Lebih Diunggulkan saat Jumpa Belgia

Euro 2024: Prancis Lebih Diunggulkan saat Jumpa Belgia
Albaert, maskot Euro 2024.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

LAGA babak 16 besar Euro 2024 menjadi ujian bagi Prancis yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara Piala Eropa 2024. Menghadapi Belgia di Esprit Arena, Dusseldorf, Senin (1/7) malam pukul 23.00 WIB, skuad Les Blues memasang kewaspadaan tinggi.

Kedua negara bertetangga ini telah bertemu di sejumlah pertandingan penting selama bertahun-tahun. Yang teranyar di semifinal Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League pada 2021. Keduanya dimenangi oleh Prancis.

Prancis dan Belgia dianggap tidak menunjukkan kemampuan mereka di fase grup karena terpaksa finis di peringkat kedua. Prancis datang ke pertandingan ini sebagai runner up Grup D sedangkan Belgia juga dari peringkat kedua di Grup E.

Baca juga : Griezmann Imbau Prancis Harus Terbiasa tanpa Mbappe

"Mereka adalah negara top dengan pemain-pemain hebat. Setelah babak penyisihan grup selesai, itu hanya masa lalu, sama seperti yang terjadi pada kami," kata gelandang Prancis Eduardo Camavinga dikutip UEFA.

"Secara mental, mereka akan berbeda. Mereka masih merupakan tim yang bisa mengejutkan kapan saja," imbuhnya.

Kylian Mbappe tetap akan menjadi andalan di kubu Prancis. Meski begitu, akan menjadi teka-teki apakah Mbappe akan bermain di sayap kiri atau tengah.

Sementara itu, Belgia akan tampil di babak sistem gugur Piala Eropa ketiga berturut-turut setelah mencapai perempat final di edisi 2016 dan 2020. Sejauh ini, Setan Merah punya modal apik memenangi empat pertandingan babak 16 besar terakhir mereka di turnamen besar.

Menurut prediksi superkomputer Opta, Prancis tetap berpeluang lebih besar dengan 49,6% sedangkan Belgia memiliki kans 22,6%. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat