visitaaponce.com

Ukraina vs Belgia Duel Penentuan Tiket ke Babak 16 Besar Euro 2024

Ukraina vs Belgia: Duel Penentuan Tiket ke Babak 16 Besar Euro 2024
Penyerang Belgia Romelu Lukaku merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan internas(Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

PEREBUTAN tiket ke babak 16 besar di Grup E Euro 2024 menjadi yang paling sengit karena empat tim memiliki poin sama dan semua berpeluang lolos. Ukraina dan Belgia akan melakoni laga hidup-mati di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Rabu (26/6) malam.

Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Ukraina dan Belgia. Kedua tim yang sempat mengalami awal buruk kini mulai bangkit dan akan habis-habisan berusaha saling mengalahkan demi lolos.

Ukraina mulai membalikkan moral dengan kemenangan atas Slovakia setelah sebelumnya takluk di tangan Rumania.

Baca juga : Inilah Para Pencetak Gol Kilat di Piala Eropa

Asa Ukraina untuk mendapatkan tiket ke 16 besar terbuka namun syaratnya mereka harus menang jika tak ingin menggantungkan nasib pada laga lainnya yaitu Rumania kontra Slovakia.

Pelatih Serhiy Rebrov diprediksi akan kembali memakai formasi 5-4-1. Kembalinya Vitaliy Mykolenko bakal menjadi opsi baru di sisi bek sayap. Agresifitas pemain lini depan seperti Viktor Tsygankov dan Roman Yaremchuk juga akan menjadi faktor penting.

Keberanian Ukraina akan diuji.  Skuad Biru Kuning mengandalkan pemain-pemain dengan pengalaman di liga Belgia seperti Serhiy Sydorchuk, Roman Yaremchuk, Bogdan Mykhaylichenko, dan Ruslan Malinovskyi.

Baca juga : Belgia vs Rumania, Belgia Tunjukkan Kualitas di Euro 2024 dengan Menang 2-0 atas Rumania

Terlebih lagi, pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko mengenal baik dua pemain bintang Belgia yakni Leandro Trossard dan Kevin De Bruyne.

"Kami perlu melakukan sesuatu yang luar biasa untuk mendapatkan poin melawan tim dengan standar ini. Saya sangat berharap ini akan menjadi hari Ukraina dan bukan hari Belgia. Kami akan sangat termotivasi," kata Yaremchuk dilansir UEFA.

"Tekanan pada mereka (Belgia) dan itu bisa membuat mereka bermain sepak bola lebih agresif dan terbuka," tambahnya.

Baca juga : Preview Grup E Euro 2024: Belgia dan Rumania Berebut Poin Penting

Skuad asuhan pelatih Serhiy Rebrov saat ini menunjukkan semangat yang sangat berbeda. Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan satu gol ketika mengalahkan Slovakia.

"Anda melihat kekuatan mental kami,” kata gelandang Ukraina Mykola Shaparenko.

Di kubu Belgia, motivasi besar juga tengah menaungi tim setelah kekalahan atas Slovakia lalu bangkit ketika menang atas Rumania. Skuad Setan Merah unjuk gigi mengirimkan pengingat kepada tim lain. Ketika tampil bagus, Belgia bisa menjadi tim yang berbahaya.

Baca juga : Euro 2024: Belgia dalam Bayang-Bayang Tersingkir Lebih Awal

Hanya saja, skuad asuhan Domenico Tedesco akan kehilangan Axel Witsel yang cedera dan Dodi Lukebakio yang diskors.

Ketajaman Romelu Lukaku akan sangat dinantikan. Lukaku sejatinya sudah mencetak tiga gol dari dua laga sebelumnya namun tak beruntung semuanua dianulir.

"Ini akan sulit, kami tahu apa artinya. (Ukraina) memiliki situasi (perang) di negaranya yang tidak mudah. ??Saya pikir mereka bertekad untuk membuat fans dan negara mereka sangat bahagia. Mereka akan memberikan segalanya, sama seperti kami," kata bek Belgia Arthur Theate. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat