visitaaponce.com

Meski Ditahan Imbang Serbia Tanpa Gol, Denmark Melaju ke 16 Besar Euro 2024

Meski Ditahan Imbang Serbia Tanpa Gol, Denmark Melaju ke 16 Besar Euro 2024
Laga Euro 2024 antara Denmark dan Serbia(AFP/DAMIEN MEYER)

TIMNAS Denmark memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2024 meski ditahan imbang tanpa gol timnas Serbia di pertandingan terakhir Grup C di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Denmark mendominasi babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua, giliran Serbia yang tampil lebih dominan. Namun, tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Berkat hasil tersebut, Denmark menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Serbia, yang berada di posisi juru kunci harus tersingkir dari ajang Piala Eropa 2024.

Baca juga : Gara-Gara Yel dari Pendukung Kroasia dan Albania, Timnas Serbia Ancam Mundur dari Euro 2024

Denmark mendapatkan peluang terlebih dahulu pada babak pertama setelah umpan Christian Eriksen dapat ditendang penyerang Jonas Wind, namun bola dapat diamankan kiper Serbia Predrag Rajkovic.

Tim Dinamit kembali menciptakan peluang setelah umpan silang Joakim Maehle dapat disambut sundulan Alexander Bah yang masih menyamping dari gawang Serbia.

Gawang Serbia kembali mendapatkan ancaman, kali ini lewat tendangan yang dilepaskan Eriksen, akan tetapi bola dapat dihalau Rajkovic.

Baca juga : Meski Denmark Bermain Imbang dengan Inggris, Kasper Hjulmand tidak Kecewa

Di sisa waktu babak pertama, Denmark mendominasi jalannya pertandingan dan menekan lini pertahanan Serbia, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Serbia membobol gawang Denmark lewat gol bunuh diri Joachim Andersen, namun gol itu tidak disahkan wasit karena Aleksandar Mitrovic berada dalam posisi offside.

Selanjutnya, Denmark kembali menggempur lini pertahanan Serbia dan kembali menciptakan peluang emas lewat sundulan Jannik Vestergaard yang masih dapat diamankan Rajkovic.

Baca juga : Harry Kane Minta Timnas Inggris Tetap Tenang Menghadapi Tekanan

Serbia berbalik memberikan ancaman setelah dapat mencuri bola di kotak penalti Denmark, namun tendangan Mitrovic masih menyamping dari gawang Kasper Schmeichel.

Skuad asuhan Dragan Stojkovic memanfaatkan serangan balik untuk menyerang lini pertahanan Denmark dan menciptakan peluang lewat sundulan Dusan Vlahovic yang masih melambung di atas mistar gawang.

Selanjutnya, Serbia terus menggempur lini pertahanan dan beberapa kali memberikan ancaman lewat tendangan-tendangan yang dilepaskan, akan tetapi Schmeichel mampu mematahkan peluang tersebut.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Serbia terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di 16 besar Euro 2024, Denmark akan berjumpa juara Grup A Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6) dini hari WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat