visitaaponce.com

Preview Grup E Euro 2024 Belgia dan Rumania Berebut Poin Penting

Preview Grup E Euro 2024: Belgia dan Rumania Berebut Poin Penting
Euro 2024.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

BELGIA akan menghadapi menghadapi Rumania daam pertandingan lanjutan Grup E Piala Eropa 2024 di Cologne Stadium, pada Minggu (23/6) pukul 02.00 WIB.

Rumania secara mengejutkan mampu menaklukkan perlawanan Ukraina pada pertandingan pertama fase grup Euro 2024 dengan kemenangan 3-0. Saat ini, Rumania pun jadi pemuncak klasemen dengan tiga poin.

Sementara itu, nasib berbeda dirasakan oleh Belgia. Kevin de Bruyne dkk dikalahkan oleh Slovakia pada pertandingan pertama zona gurp dengan skor 0-1. Atas hasil itu, mereka pun berada di dasar klasemen.

Baca juga : Georgia Tetap Berambisi Lolos dari Fase Grup Euro 2024

Pemain Belgia, Jan Vertonghen mengatakan bahwa timnya masih memegang takdir untuk mampu lolos dari zona grup.

"Kami masih menjadi tuan atas nasib kami sendiri dalam hal lolos ke babak berikutnya, kami masih memiliki segalanya di tangan kami sendiri," kata Vertonghen, Sabtu (22/6).

Vertonghen menyebutkan bahwa timnya merupakan yang terbaik di Grup E Piala Eropa 2024. Sehingga ia optimistis mampu lolos di laga hidup mati melawan Rumania.

Baca juga : Preview Turki vs Portugal: Arda Guler Terancam Absen

"Ini bukanlah awal yang kami bayangkan atau harapkan, namun kami harus mencoba untuk tetap positif dan tidak bersikap terlalu dramatis," sebutnya.

Sementara itu, pelatih Rumania, Edwards Iordanescu mendorong anak asuhnya untuk menjaga optimisme jelang laga melawan Belgia. Apalagi, mereka telah mengantongi tiga poin.

"Rumania, jangan lupa: kita sudah memiliki poin di bawah ikat pinggang kita; kita sedang mengendarai gelombang ini. Kalian semua adalah pemain-pemain yang bagus, kalian adalah pemain-pemain yang bisa mendobrak; kalian bisa melakukan ini! Ayo kita raih kemenangan. Mari kita lakukan ini lagi, Rumania!," kata Edwards. (UEFA/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat