visitaaponce.com

Murat Yakin Swiss Membuktikan Tim Kecil Bisa Mendominasi

Murat Yakin: Swiss Membuktikan Tim Kecil Bisa Mendominasi
Pelatih Swiss Murat Yakin sangat bungah dengan kemenangan timnya 2-0 atas Italia di Euro 2024.(UEFA)

SWISS membuat kejutan mengirim sang juara bertahan Italia pulang di babak 16 besar Euro 2024. Pelatih Swiss Murat Yakin sangat bungah dengan kemenangan timnya 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6) malam WIB.

Swiss mencapai perempat final untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Dua gol diciptakan Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas di awal babak kedua

"Ya, kami menang, tapi yang penting adalah cara kami bermain. Kami mendominasi setiap area lapangan dan mencetak gol di waktu yang tepat," kata Murat Yakin dikutip dari UEFA.

Baca juga : Luciano Spalletti Akui Perlu Mengubah Banyak Hal Setelah Italia Tersingkir dari EURO 2024

Para supoeter Swiss merayakan dengan gembira bersama para pemain setelah laga. Itu juga menjadi kemenangan pertama mereka atas Italia sejak 1993.

Vargas memberikan assist untuk gol pertama Freuler pada menit ke-37. Dia kemudian mencetak gol di menit ke-46. Di perempat final, Swiss akan menghadapi pemenang antara Inggris atau Slovakia.

"Hanya ada tim bagus di Euro, kami tidak terkalahkan di babak penyisihan grup dan bermain bagus dan pertandingan melawan Jerman menunjukkan kami bisa berhadapan dengan tim seperti itu," kata Yakin.

Baca juga : Swiss vs Italia: Swiss Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Italia 2-0

"Kami mengirimkan sinyal penting dengan permainan yang kami mainkan," imbuhnya.

Secara statistik, Swiss mampu menguasai bola meski sebagai tim yang underdog. Mereka juga mendominasi serangan dengan 16 percobaan ke gawang.

Swiss bahkan mampu mengunci kemenangan sejak awal babak keduam Vargas mengatakan sang kapten Granit Xhaka memintanya untuk mencetak gol kedua di babak pertama dan dia sukses melakukannya 27 detik setelah babak kedua dimulai.

"Sesaat sebelum babak kedua dimulai, Granit berkata kepada saya untuk tolong cetak gol. Beberapa detik kemudian saya menemukan bola di kaki saya dan saya melakukan apa yang dikatakan Granit dan menembaknya," ucap Vargas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat