visitaaponce.com

Preview 16 Besar Piala Eropa 2024 Swiss vs Italia

Preview 16 Besar Piala Eropa 2024: Swiss vs Italia
Reaksi pemimpin Italia Luciano Spalletti selama pertandingan persahabatan internasional antara Ekuador dan Italia di Red Bull Arena(CLAUDIO VILLA / AFP)

SALAH satu tim yang cukup mengejutkan, Swiss mampu lolos hingga babak 16 besar Piala Eropa 2024 dan akan melawan Italia pada Sabtu (29/6) di Olympiastadion, Berlin.

Swiss dengan nyaman lolos dari Grup A, tetap tak terkalahkan dan bahkan hampir saja finis di atas Jerman sebelum gol penyeimbang dari tuan rumah Niclas Füllkrug di menit akhir dalam pertandingan terakhir mereka membuat mereka menjadi runner-up.

Tim asuhan Murat Yakin tidak akan merasa takut dengan siapapun lawan yang akan mereka hadapi dan tidak akan gentar menghadapi sang juara bertahan, Italia.

Baca juga : Euro 2024: Luciano Spalletti Lega Timnas Italia Lolos dari Grup Neraka

"Langkah pertama telah dilakukan," kata sang kapten, Granit Xhaka.

"Kami menantikan babak berikutnya dan lawan kami berikutnya. Saya harap semua orang memiliki sedikit rasa hormat untuk Swiss sekarang," imbuhnya.

Pelatih Swiss, Murat Yakin mengatakan bahwa menghadapi Italia merupakan tantangan berat. Ia pun mengaku akan fokus pada pertandingan tersebut.

Baca juga : Tahan Imbang Jerman, Pelatih Timnas Swiss Senang Bisa Lolos ke 16 Besar Euro 2024

"Kami akan tetap fokus pada diri kami sendiri, tetapi juga harus memastikan bahwa kami siap menghadapi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Italia. Yang membuat mereka berbahaya adalah mereka bisa bermain dengan berbagai cara," kata Murat.

"Namun, mereka juga akan mengkhawatirkan kami. Kami sedang dalam performa yang baik, tidak mudah ditebak dan akan mencoba untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini," sambungnya.

Sementara itu, Italia membutuhkan gol penyeimbang dramatis di menit ke-98 melawan Kroasia dari Mattia Zaccagni untuk memastikan tempat kedua di Grup B. Sebuah momen yang bisa menjadi sangat penting dalam kampanye mereka di zona grup.

Baca juga : Fuente: Kemenangan atas Italia adalah Penampilan Terbaik Spanyol

"Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kami akan bermain melawan tim kuat lainnya di Swiss, tetapi kami ingin menang dan melaju," kata striker Italia, Mateo Retegui mengutip UEFA.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan oleh anak asuhnya selama fase grup. Walaupun begitu, ia mengaku masih ada beberapa hal yng perlu ditingkatkan di laga 16 besar nanti.

"Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka, tetapi kami juga memiliki beberapa hal yang harus kami kaji dan coba tingkatkan. Terkadang kesalahan yang mereka lakukan adalah hasil dari komitmen dan keinginan yang terlalu besar. Kami tidak memiliki banyak pemain yang terbiasa dengan kompetisi ini," kata Spalletti.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat