visitaaponce.com

Gianluigi Donnarumma Minta Maaf kepada Penggemar Italia Setelah Kalah di EURO 2024

Gianluigi Donnarumma Minta Maaf kepada Penggemar Italia Setelah Kalah di EURO 2024
Gianluigi Donnarumma meminta maaf kepada penggemar Italia setelah kekalahan 2-0 mereka di EURO 2024 melawan Swiss. (UEFA)

GIANLUIGI Donnarumma hanya bisa meminta maaf kepada penggemar Italia setelah kekalahan memalukan mereka di EURO 2024 melawan Swiss, tetapi permintaan maafnya ditolak oleh para pendukung yang marah di tribun.

Juara Eropa saat ini harus mengakui kekalahan mereka dengan hina di Jerman, kalah 2-0 dari Swiss melalui gol-gol Remo Freuler dan Ruben Vargas.

Meskipun tiang gawang sempat berbunyi dua kali, itu disebabkan header Fabian Schär yang hampir menjadi gol bunuh diri dan saat Gianluca Scamacca mungkin sudah offside.

Baca juga : Matteo Darmian Kecewa dan Menyesal Setelah Italia Kalah di EURO 2024

“Kami hanya bisa meminta maaf kepada semua orang. Ini sangat menyakitkan. Kami mengecewakan hari ini dan Swiss layak menang, jadi tidak ada yang bisa dikatakan lagi,” kata Donnarumma kepada RAI Sport dan Sky Sport Italia.

“Kami kesulitan sepanjang pertandingan, kecuali di akhir di mana mereka sedikit mundur dan kami bisa mengambil inisiatif, tapi seharusnya kami melakukan itu lebih awal.”

“Di babak pertama kami kehilangan bola terlalu mudah, kami memberikan terlalu banyak ruang kepada mereka, kami tidak menekan dengan baik. Ini sangat sulit, ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk diterima, tapi inilah yang terjadi dan kami harus menerimanya.”

Baca juga : Luciano Spalletti Akui Perlu Mengubah Banyak Hal Setelah Italia Tersingkir dari EURO 2024

Italia terlihat tidak benar-benar percaya diri sejak awal, kepala mereka semakin menunduk setelah kebobolan gol kedua dalam waktu 27 detik setelah jeda.

“Kami kekurangan segalanya hari ini, kami kekurangan keberanian dan kualitas,” akui Donnarumma.

“Penampilan babak pertama sangat buruk, karena mereka selalu memiliki inisiatif dan menyakiti kami. Di babak kedua, kami seharusnya memulai dengan kuat, tapi malah kebobolan dengan cepat dan itu semakin memperburuk keadaan.”

Baca juga : Swiss vs Italia: Swiss Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Italia 2-0

“Kami mengecewakan, kami mengecewakan orang-orang, kami harus menerima itu. Swiss memiliki terlalu banyak waktu untuk berpikir, kami tidak cukup agresif.”

“Kami kekurangan keinginan untuk bereaksi, untuk saling membantu. Kami kekurangan segalanya hari ini.”

Donnarumma melihat secara langsung reaksi para penggemar, karena sebagai kapten ia membawa seluruh skuad Italia ke arah pendukung setelah peluit akhir untuk memberi penghormatan.

Baca juga : Preview 16 Besar Piala Eropa 2024: Swiss vs Italia

Namun, upayanya tidak membuahkan hasil yang diinginkannya, karena mereka meneriaki dan mendorong para pemain untuk pergi.

“Saya rasa kami bukan tim yang kami lihat hari ini. Ini sangat mengecewakan, kami tidak pernah masuk ke dalam permainan, kami membuat kesalahan-kesalahan yang murah. Kami memberi kredit kepada Swiss untuk penampilan yang hebat, tapi kami seharusnya melakukan jauh, jauh lebih baik.”

“Ada banyak pemain muda berbakat di tim ini yang membutuhkan pengalaman, agar mereka bisa tampil baik di masa depan. Saya sadar ini sulit untuk diterima saat ini, tapi kita harus melihat ke depan.” (footballItalia/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat