visitaaponce.com

Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf Bagikan Buku Tulis Bergambarkan Jan Ethes

Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf Bagikan Buku Tulis Bergambarkan Jan Ethes
Wali kota Solo yang juga wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka.(MI/Widjajadi)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya meminta maaf terkait buku bergambar putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra, usai mendapatkan kritik pedas dari politisi PKS, Sugeng Riyanto dan masyarakat.

Sayangnya permintaan maaf dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak dibarengi dengan transparansi soal asal pembiayaan untuk pencetakan, yang sempat menjadi pertanyaan wakil ketua DPRD Solo tersebut.
    
"Mohon maaf ya, jika ada yang kurang berkenan," ujar Gibran tanpa bersedia menjawab asal dana pembiayaan buku, di Kantor OJK Solo, Kamis (13/6).
  
Sebelumnya, Sugeng Riyanto Wakil Ketua DPRD Solo asal PKS, yang menganggap sangatlah tidak elok jika buku bergambar Jan Ethes menggunakan pembiayaan dari dari APBD.
  
Sikap kritis itu diperlihatkan Sugeng, usai Gibran selaku wali kota membagikan buku tulis bersampul gambar Jan Ethes mengenakan baju adat beskap Jawa kepada anak-anak SDN Margorejo VI Surabaya. Pembagian berlangsung seusai wapres terpilih itu bertemu dengan Khofifah Indar Parawangsa di Wonocolo.

Kebetulan gedung SD tersebut terletak belasan meter dari rumah eks gubernur Jatim, yang sedang bersiap untuk berkontestasi dalam Pilkada serentak tingkat provinsi.

Selain buku, wapres terpilih milenial itu juga membagikan susu UHT dan gantungan kunci.
  
Politisi PKS berharap, Walikota Gibran bersedia menjawab pertanyaan tentang asal dana yang dipergunakan untuk perbanyakan buku tersebut. " Itu juga menjadi harapan masyarakat Solo. Kalau pembiayaan dari APBD, sungguh bukan hal yang bijaksana. Apalagi jika itu untuk kepentingan pribadi," sergah Sugeng kepada Media Indonesia beberpaa hari lalu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat