visitaaponce.com

Nikmati Akhir Pekan, Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah ke Solo Safari

Nikmati Akhir Pekan, Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah ke Solo Safari
Presiden Joko Widodo bersama dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, saat berkunjung ke Solo Safari.(MI/Biro Pers Sekretariat Presiden, Vico)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengajak kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/6). Presiden tampak berkeliling melihat beberapa koleksi fauna dengan berjalan kaki.

Mulai dari binturong, anoa, musang pandan, komodo, hingga beruang madu. Presiden dan kedua cucunya juga berkesempatan memberi makan sapi, rusa, hingga berang-berang.

Presiden juga menemani kedua cucunya bermain dan berkeliling dengan kuda poni. Salah seorang pemandu wisata Solo Safari, Bekti mengatakan kuda poni merupakan hewan favorit kedua cucu presiden tersebut.

Baca juga : Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf Bagikan Buku Tulis Bergambarkan Jan Ethes

"Yang paling excited tadi waktu naik kuda poni, La Lembah dan Jan Ethes sangat suka naik kuda poni," ujar Bekti dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Selama kunjungan, Presiden juga sempat melakukan swafoto dengan masyarakat yang sedang berkunjung ke Solo Safari. Salah seorang pengunjung, Adisti pun turut mengapresiasi sikap ramah yang dimiliki Presiden Jokowi.

"Low profile banget. Mau lho diajak foto sama anak-anak. Pak, terima kasih sudah ngasih kesempatan aku buat foto, terus terima kasih juga sudah bersedia foto sama aku," tutur Adisti.

Usai berkeliling, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 14.15 WIB. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat