visitaaponce.com

Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Pesta Pora di Kandang Luksemburg

Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Pesta Pora di Kandang Luksemburg
Skuad timnas Portugal saat menghadapi Luksemburg pada laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2024, Senin (27/3).(AFP/Kenzo Tribouillard)

Pesta gol terjadi saat tim nasional (timnas) Portugal melawat ke Luksemburg, Senin (27/3) dini hari WIB, dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melumat tuan rumah enam gol tanpa balas.

Ronaldo yang tampil apik mampu mencetak dua gol. Adapun, empat gol lainnya dicetak Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio dan Rafael Leao.

Kemenangan itu membuat Portugal memimpin Grup J dengan enam poin dari dua laga. Tim asuhan Roberto Martinez itu unggul dua poin dari Slovakia, Bosnia & Herzegovina, serta Islandia memiliki tiga poin.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Terus Ukir Rekor

Sementara, Luksemburg berada di posisi lima dengan satu poin dan Liechtenstein karam di dasar grup karena menelan dua kekalahan.

Jalannya pertandingan

Cristiano Ronaldo membuka keran gol Portugal pada menit ke-9. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes, Ronaldo mencetak skor ke gawang yang dijaga Anthony Moris.

Baca juga: Inggris Atasi Ukraina dengan Skor 2-0

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Bernardo Silva mengirimkan umpan dari kanan kemudian disundul Joao Felix dan menjadi gol.
Tiga menit kemudian, Portugal mencetak gol ketiga. Lagi-lagi lewat sundulan. Kali ini, pelakunya adalah Bernardo Silva.

Ronaldo mencatat gol kedua pada menit ke-31. Pemain Luksemburg kehilangan bola dan Fernandes mengopernya ke Ronaldo. Tendangannya menjebol pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah.
Portugal memperbesar jarak dari Luksemburg pada menit ke-77. Pemain pengganti, Otavio menyundul bola hasil umpan silang Rafael Leao dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.
Portugal menutup pundi—pundi gol pada menit ke-88. Menerima umpan dari Ruben Neves di kiri, Rafael Leao masuk ke tengah dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan Moris.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 6-0 Portugal atas Luksemburg. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat