visitaaponce.com

Cristiano Ronaldo Ingin Terus Ukir Rekor

Cristiano Ronaldo Ingin Terus Ukir Rekor
Christiano Ronaldo ketika membela Portugal(AFP/Costa)

Cristiano Ronaldo menandai debut Roberto Martinez sebagai pelatih Portugal dengan malam bersejarah di Lisbon. Dia kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan di laga internasional terbanyak.

Tampil pada laga kualifikasi Euro 2024 Grup J melawan Liechtenstein, Jumat (24/3) dini hari, Ronaldo mengantarkan Portugal menang 4-0 sekaligus mengukir rekor 197 caps. Torehan itu melewati rekor 196 caps sebelumnya yang dipegang Bader Al-Mutawa dari Kuwait.

"Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah. Itu akan membuat saya bangga. Tapi tidak berhenti sampai di situ, saya masih ingin sering dipanggil (timnas)," ucap Ronaldo, dilansir dari AFP, Jumat, (24/3).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol, Portugal Libas Liechtenstein 4-0

Ronaldo mendapat kepercayaan baru dari pelatih anyar Martinez yang kini menggantikan Fernando Santos. Kini, dia memberi pesan belum habis bersama Portugal meski ketika Piala Dunia Qatar kehilangan tempatnya pada skuad starting XI.

"Ini adalah siklus baru. Sangat penting bagi seorang pemain untuk menunjukkan komitmen dan dia dapat menggunakan pengalamannya. Cristiano memiliki itu, banyak pengalaman dan komitmen untuk tim nasional," kata Martinez.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Paling Sering Bela Tim Nasional

Joao Cancelo mencetak gol pembuka Portugal ketika laga baru berjalan delapan menit. Bernardo Silva menggandakan keunggulan Portugal di awal babak kedua. Ronaldo membuat keunggulan yuan tumah menjadi 3-0 dari titik penalti.

Tak berhenti di situ, pemain berusia 38 tahun itu kembali mencetak gol melalui tendangan bebas untuk menambah pundi-pundi gol internasionalnya yang ke-120. Ronaldo melakukan debut internasionalnya pada 2003 dan menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berturut-turut.

Sejak meninggalkan klub Eropa, Ronaldo yang bermain untuk Al Nassr kini telah mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingannya untuk klub Arab Saudi itu.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat