visitaaponce.com

Ronaldo Bawa Al Nassr Lebih Dekat dengan Gelar Liga Arab, Kalahkan Al Taee 2-0

Ronaldo Bawa Al Nassr Lebih Dekat dengan Gelar Liga Arab, Kalahkan Al Ta'ee 2-0
Pesepakbola Al Nassr Cristiano Ronaldo.(AFP)

CRISTIANO Ronaldo menghidupkan kembali asa Al Nassr untuk bisa merebut gelar Liga Arabdi musim pertamanya, setelah mencetak gol penalti dan membantu mereka meraih kemenangan 2-0 atas Al Ta'ee pada laga Rabu, 17 Mei 2023 dinihari WIB. Masih ada tiga pertandingan tersisa sebelum penentuan juara.

Dengan kemenangan ke-18 dalam pertandingan Al-Ta’ee vs Al-Nassr ini, Al Nassr telah mengumpulkan 60 poin dan membuntuti pemimpin klasemen Al Ittihad dengan selisih tiga poin. Al Ta’ee sendiri masih bertengger di posisi ketujuh dengan 34 poin dari 27 pertandingan.

"Pemimpin liga, Al Ittihad menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Al Hilal, Al Nassr hanya terpaut tiga poin dari posisi teratas dengan tiga pertandingan tersisa musim ini," tulis ESPN dalam laporannya.

Baca juga : Taklukkan Al Ta'ee, Cristiano Ronaldo Tatap Tiga Laga Al Nassr dengan Optimis

Di Stadion Al Ta'ee di Ha'il, Ronaldo memberi Al Nassr keunggulan dari titik penalti tepat setelah paruh waktu dan Talisca menyelesaikan permainan dengan gol lain 10 menit dari peluit akhir.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu mencetak gol dari titik putih pada menit ke-52. Kemudian, rekan satu timnya, Anderson Talisca, menggandakan keunggulan sebelum babak pertama berakhir untuk memastikan poin bagi Al Nassr yang berada di posisi kedua.

Baca juga : Detik-Detik Cristiano Ronaldo Tembus Gawang Al Ta'ee

Momen penting yang diunggah Cristiano Ronaldo saat mencetak gol dalam laga Al Nassr Vs Al Ta'ee, Rabu (17/5) dinihari WIB. (Sumber : Instagram)

Talisca merupakan penyerang berbakat asal Brasil yang sebelumnya pernah membela Benfica dan Guangzhou Evergrande.

Kemenangan ini menjadi modal besar bagi Al Nassr menjelang pertandingan berikutnya melawan Al Shabab pada hari Rabu, 24 Mei 2023 dan Ettifaq pada Minggu, 28 Mei 2023 mendatang.

Baca juga : Tinggalkan Real Madrid, Karim Benzema Jadi Legenda Klub

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada kesepakatan  Januari 2023 lalu. Mantan pemain Real Madrid bergabung ke Al Nassr dengan kontrak senilai 200 juta euro per musim sampai 2025, yang menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes.

Al Ittihad pimpin skor

Sementara, Al Ittihad, bagaimanapun masih memiliki keunggulan secara head-to-head dengan Al Nassr.

Saat laga melawan Al Hilal, Rabu (17/5), Al Ittihad memimpin skor melalui Igor Coronado dan Ahmed Bamsoud pada setengah jam pertama. Akan tetapi, Musab Aljuwayr memotong defisit empat menit sebelum jeda.

Baca juga : Ronaldo Bahagia Cetak Gol Lagi lewat Tendangan Bebas

Umpan silang terus dimainkan oleh kiper Al Ittihad, Marcelo Grohe dan permainan berlanjut selama lebih dari satu menit sebelum VAR mengonfirmasi bahwa bola sebenarnya telah melewati garis gawang.

Peristiwa itu terjadi di menit akhir pertandingan ketika tembakan penyerang Al Hilal, Michael tampaknya telah dihalau oleh bek Ahmed Hegazy. Teknologi video assistant referee (VAR) akhirnya membantu wasit untuk membuat keputusan. Wasit pun mengonfirmasi bahwa garis gawang telah dilanggar.

Pemain asal Brasil itu kemudian mengoleskan garam ke lukanya dan membuat marah para pemain Al Ittihad dengan melakukan selebrasi gol khas Ronaldo di depan para pendukung tim tamu.

Al Ittihad dijadwalkan untuk bertanding melawan Al Batin pada Rabu, 24 mei 2023. Selanjutnya, Al Ittihad akan berhadapan dengan Al Feiha pada Minggu, 28 Mei 2023. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat