visitaaponce.com

Al-Hilal Kalahkan Al-Nassr dalam Final Piala Raja yang Tegang

Al-Hilal Kalahkan Al-Nassr dalam Final Piala Raja yang Tegang
Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr mengalami kekecewaan saat Al-Hilal memenangkan double winner dalam pertandingan final Piala Raja yang intens.(Akun X Al Hilal)

AKHIR musim Cristiano Ronaldo ditutup dengan air mata, ketika Al-Hilal menyelesaikan double winner di liga dan piala dengan mengalahkan Al-Nassr 5-4 dalam adu penalti, setelah dua jam bermain dalam final Piala Raja yang penuh konflik di King Abdullah Sports City di Jeddah berakhir 1-1.

Penjaga gawang Yassine Bounou menjadi pahlawan, menyelamatkan dua tendangan penalti pada akhir pertempuran sengit antara rival Riyadh yang memiliki segalanya. 

Ada gol cepat dari Aleksandar Mitrovic yang tampaknya membawa juara liga ke arah kemenangan ke-11 mereka dalam kompetisi piala utama Arab Saudi. Kemudian ada penyama kedudukan akhir dari Ayman Yahya yang mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu — tetapi bukan sebelum tiga pemain telah dikeluarkan oleh wasit Argentina Dario Herrera.

Baca juga : AL Riyadh vs Al Nassr : Fans Kritik Permainan Buruk Ronaldo dan Al Nassr

Penjaga gawang Al-Nassr David Ospina adalah yang pertama kali dikeluarkan, awal babak kedua. Pada saat itu, tampaknya Al-Hilal ditakdirkan di piala tersebut tetapi kemudian, menjelang akhir pertandingan, kedua bek tengah mereka, Ali Al-Bulaihi dan kemudian Kalidou Koulibaly, juga mendapat kartu merah.

Ronaldo dan rekan-rekannya, yang sebelumnya dalam pekan tersebut menyelesaikan musim liga di peringkat kedua di belakang Al-Hilal, terlihat berbahaya sejak awal.

Sadio Mane memiliki peluang terbaik pada awal pertandingan, melepaskan tembakan melambung dari jarak dekat pada menit keenam. 

Baca juga : Al Hilal Juara Liga Pro Saudi, Al Nassr Tempati Posisi Kedua

Beberapa detik kemudian, Mitrovic mengilustrasikan perbedaan antara kedua tim musim ini saat ia membuat Al-Nassr membayar kesempatan yang terlewatkan dengan efisiensi yang kejam yang telah menjadi ciri khas dari tim Al-Hilal ini.

Striker Serbia itu menunggu di tiang jauh untuk menanduk bola rendah ke gawang setelah Malcom mengirimkan umpan silang bagus dari kanan.

Hanya tiga menit kemudian, Al-Nassr memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan tetapi Otavio melepaskan tembakan yang melenceng dari dalam kotak penalti. 

Baca juga : Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Al-Nassr Juarai Arab Club Champions Cup

Tak lama setelah setengah jam pertama, Yahya memiliki tembakan yang dibersihkan oleh Al-Bulaihi, dan kemudian usaha rendah oleh Ronaldo diblok oleh kaki Bounou.

Penjaga gawang Maroko itu kembali beraksi segera setelah itu, menepis tembakan lagi dari megabintang Portugal berusia 39 tahun itu dan kemudian menyelamatkan sundulan Otavio dari rebound. Ini mencerminkan babak pertama yang frustasi bagi Al-Nassr di mana mereka melakukan sebagian besar serangan.

Pada awal babak kedua, Ronaldo hampir mencetak gol yang mungkin menjadi gol terbaik musim ini tetapi tendangan salto spektakulernya, yang hampir sempurna, mengenai tiang gawang.

Baca juga : Eksodus Pemain ke Arab Saudi tidak Ganggu Pamor Liga Primer Inggris

Segalanya mulai salah bagi Al-Nassr delapan menit setelah babak kedua dimulai ketika Malcom melaju menuju gawang. Ospina keluar dari area dan menggiring bola, yang membuatnya mendapat kartu merah.

Al-Nassr terus memberikan yang terbaik, meskipun, dalam upaya untuk kembali ke dalam permainan, dan Ronaldo memaksa penyelamatan bagus lainnya dari Bounou dengan tendangan bebas yang dilancarkan dengan baik. Tetapi pemenang lima kali Ballon d'Or itu semakin terlihat sebagai sosok yang semakin frustrasi.

Namun, Al-Hilal belum sepenuhnya bisa menutup pertandingan dan ada beberapa kecemasan ketika usaha Mitrovic melewatkan tiang gawang ketika dia hanya memiliki kiper pengganti Waleed Abdullah untuk dikalahkan.

Kemudian, tiga menit menjelang akhir 90 menit regulasi, Al-Nassr diberi jalan keluar ketika Al-Bulaihi dikeluarkan karena tampaknya menanduk Sami Al-Najei.

Yahya segera memanfaatkannya dengan mencetak gol dari jarak dekat, memicu perayaan liar di antara kerumunan suporter bertopi kuning dan membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, tetapi tidak sebelum Al-Hilal turun menjadi sembilan pemain ketika Koulibaly mendapat kartu kuning kedua.

Ada banyak ruang di lapangan selama periode pertama perpanjangan waktu, mengingat jumlah pemain yang berkurang, dan kedua tim mendorong maju mencari pemenang. Namun, semakin lama tanpa salah satu dari mereka berhasil meraih gol penting itu, semakin tak terelakkan tampaknya hasilnya akan ditentukan melalui adu penalti. 

Ruben Neves melewatkan tendangan pertama dari adu penalti tetapi begitu juga Alex Telles. Bounou kemudian menyelamatkan dari Ali Al-Hassan dan Meshari Al-Nemer untuk memastikan trofi lain untuk Al-Hilal dan meninggalkan Ronaldo tergeletak di lapangan dalam keputusasaan. (Arabnews/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat