visitaaponce.com

Al Hilal Juara Liga Pro Saudi, Al Nassr Tempati Posisi Kedua

Al Hilal Juara Liga Pro Saudi, Al Nassr Tempati Posisi Kedua
Al Hilal meraih gelar juara Liga Pro Saudi setelah mengalahkan Al Hazm 4-1.(Al Hilal)

AL Hilal berhasil memastikan meraih juara Liga Pro Saudi setelah mengalahkan Al Hazm 4-1. Sedangkan Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua.
  
Ronaldo yang saat ini mengantungi 33 gol masih berpeluang meriah trofi, jika berhasil membawa Al Nassr menang atas Al Hilal pada Piala Raja Saudi, 1 Juni mendatang. 

Saat ini Al Hilal berhasil memenangkan 29 dari 31 pertandingan dan dua hasil imbang. Kemenangan itu membuat mereka mengantongi 89 poin. Menempatkan Al Hilal unggul 12 poin atas Al Nassr dengan 3 pertandingan yang tersisa. 

Al Hilal telah menyabet empat juara liga dalam lima musim Liga Pro Saudi terakhir.
  
Tim asuhan Jorge Jesus ini juga meraih 34 kemenangan beruntun di musim ini. Meski tidak diperkuat Neymar yang cedera sejak Oktober tahun lalu.
  
Keberhasilan Al Hilal tak lepas dari dukungan klub yang kaya raya sehingga mampu merekrut pemain papan atas meliputi Neymar, Aleksandar Mitrovia, Malcom. Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matias Britos hingga Kalidou Koulibaly.
  
Kedatangan pemain dari liga Eropa itu dipicu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, Januari 2023. Setelah itu, Karim Benzema, Sadio Mane, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez.
  
Adapun klub empat besar di Saudi meliputi Al Hilal, Al Nassr, Al Ittihad, dan Al Ahli dimiliki public investment fund yang melakukan diversifikasi dalam bisnis perminyakan. (Ant/Z-3)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat