visitaaponce.com

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Liga Arab Saudi
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo(AFP/Fayez NURELDINE)

CRISTIANO Ronaldo mencetak rekor baru untuk jumlah gol yang dicetak dalam satu musim di Liga Arab Saudi usai mencetak dua gol untuk Al Nassr di laga melawan Al Ittihad untuk membuat total golnya menjadi 35 gol.

Penyerang berusia 39 tahun itu mencetak dua gol dalam laga yang dimenangkan Al Nassr dengan skor 4-2 itu untuk memecahkan rekor 34 gol yang ditorehkan Abderrazak Hamdallah pada musim 2018-29 meski rekor gol striker Maroko itu untuk Al Nassr terjadi 4 laga lebih cepat.

Striker Portugal itu telah mencetak 64 gol dalam 69 laga untuk Al Nassr di semua kompetisi sejak didatangkan dari Manchester United secara gratis pada Januari 2023 lalu.

Baca juga : AL Riyadh vs Al Nassr : Fans Kritik Permainan Buruk Ronaldo dan Al Nassr

Kemenangan itu memastikan Al Nassr finis kedua di klasemen akhir Liga Arab Saudi untuk musim kedua secara beruntun, tertinggal 14 poin dari juara Al Hilal namun unggul 17 poin dari peringkat tiga Al Ahli.

Ronaldo telah mencetak 765 gol dalam 22 karier sepak bolanya bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Pemain berjuluk CR7 itu juga memegang rekor untuk gol internasional setelah mencetak 128 gol dari 206 penampilan bersama timnas Portugal. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat