visitaaponce.com

Cristiano Ronaldo Berlaga di Saudi Pro League Salah Satu yang Terbaik di Karier Saya

Cristiano Ronaldo: Berlaga di Saudi Pro League Salah Satu yang Terbaik di Karier Saya
CRISTIANO Ronaldo saat berlaga di Saudi Pro League bersama Al Nassr.(Dok. AFP/Nureldine)

CRISTIANO Ronaldo sebut semusim penuh berlaga di Saudi Pro League bersama Al Nassr sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya, setelah menerima penghargaan pencetak gol terbanyak.

Pemain internasional Portugal itu menandatangani kontrak dengan Al Nassr pada 30 Desember 2022, dan bermain di paruh kedua musim SPL pada 2023.

Selama semusim penuh pertamanya di Arab Saudi pada 2023-2024, Ronaldo memecahkan rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim dengan 34 gol, yang dicetak oleh Abderrazak Hamdallah pada 2018-2019 silam.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Masih Ingin Membela Timnas Portugal

"Sejujurnya ini sangat berarti karena ini adalah pekerjaan saya," kata Ronaldo mengutip ESPN, (4/6).

"Saya harus jujur dan mengatakan bahwa ini bukanlah sesuatu yang saya cari di awal musim, tetapi seiring berjalannya waktu saya mulai melihat bahwa itu mungkin. Jadi, saya memiliki kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya karena tanpa tim, tidak ada yang bisa dilakukan secara individu."

"Saya merasa sangat bangga bisa mengalahkan rekor liga Saudi. Ini luar biasa bagi saya, saya merasa bahagia, dan ini adalah motivasi saya untuk bermain sepak bola, berlatih setiap saat dan terus seperti itu," imbuhnya.

Baca juga : Al Nassr Siapkan Tes Medis untuk Cristiano Ronaldo

Al Nassr Tanpa Trofi

Terlepas dari penghargaan individu tersebut, musim 2023-2024 adalah musim tanpa trofi bagi Ronaldo dan Al Nassr, yang finis di urutan kedua di SPL di belakang Al Hilal, dan gagal meraih trofi di Liga Champions Asia, Piala Super Arab dan Piala Raja Saudi.

Itu adalah hasil yang buruk bagi pemenang Liga Champions lima kali, setelah kepindahannya yang terkenal ke SPL. Terutama dibandingkan dengan berbagai pencapaian yang ia raih di perhentian lain dalam kariernya bersama tim-tim seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Ronaldo sekarang akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Portugal menjelang Euro musim panas ini, dengan sang juara 2016 diundi untuk menghadapi Republik Ceko, Turki dan Georgia di babak penyisihan grup.

"Saya pikir tujuan untuk setiap musim adalah sama, yaitu melakukan yang terbaik dan memenangkan gelar. Jika memungkinkan, untuk mengoleksi (trofi) individu juga, namun tujuan saya tetap sama, menjadi Cristiano yang sama seperti yang anda lihat musim ini, melakukan yang terbaik, meraih target bersama Al Nassr dan juga tim nasional Portugal. Mempertahankan level saya adalah apa yang saya cari," sebutnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat