visitaaponce.com

Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Al-Nassr Juarai Arab Club Champions Cup

Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Al-Nassr Juarai Arab Club Champions Cup
Cristiano Ronaldo menjadi top skor di ajang Arab Clup Champions Cup(AFP)

Dua gol Cristiano Ronaldo membawa Al-Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka menang 2-1 atas Al-Hilal di partai final yang digelar di King Fahd Stadium, Riyadh pad Sabtu (12/8) malam WIB.

Laga berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim diperkuat sejumlah pemain top dunia yang baru saja direkrut di musim panas ini. Al-Hilal mengandalkan Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom. Sementara, Al-Nassr juga memainkan Sadio Mane, Marcelo Brozovic dan tentu saja Cristiano Ronaldo yang sudah memperkuat tim sejak musim lalu.

Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca juga: Liga Arab Saudi tidak akan Berhenti Datangkan Pemain Top Dunia

Lima menit memasuki paruh kedua, Al-Hilal sukses memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik, umpan tarik Malcom dari sisi kiri ditanduk Michael dan menjebol gawang Al-Nassr. Skor 0-1 untuk Al-Hilal.

Petaka kemudian memperparah situasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Pada menit ke-71, Al-Nassr harus bermain dengan 10 orang setelah Abdulelah Al Amri diusir wasit.

Baca juga: Brighton Menang Telak, De Zerbi: Bukan Performa Terbaik Kami

Namun, bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat Al-Nassr menyerah. Mereka justru berhasil menyamakan skor dua menit berselang. Aksi Sultan Al Ghannam menusuk di sisi kanan dituntaskan dengan gol tap in Cristiano Ronaldo. Skor menjadi 1-1.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor imbang tetap bertahan hingga akhirnya dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Delapan menit babak perpanjangan waktu berjalan, CR7 mencetak gol keduanya. Striker asal protugal membobol gawang Al-Hilal setelah menyundul bola rebound hasil tendangan Seko Fofana yang menerpa mistar. Al-Nassr berbalik unggul 2-1 dan bertahan sampai pertandingan selesai.

Itu merupakan trofi pertama yang disumbangkan Cristiano Ronaldo kepada Al-Nassr. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat