visitaaponce.com

Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol, Portugal Libas Liechtenstein 4-0

Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol, Portugal Libas Liechtenstein 4-0
Kapten Timnas Portugal melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Liechtenstein.(AFP/Carlos Costa)

Portugal melibas Liechtenstein empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga tersebut. Dua gol lainnya dicetak Joao Cancelo dan Bernardo Silva.
kemenangan itu membuat Portugal sementara memimpin klasemen Grup J dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Bosnia-Herzegovina yang mengalahkan Islandia 3-0. Sementara, Liechtenstein menempati posisi juru kunci.

Jalannya pertandingan

Portugal membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Bermula dari tendangan sepak pojok, tembakan jarak jauh Joao Cancelo membentur pemain Liechtenstein dan masuk ke gawang kiper Benjamin Buchel. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Paling Sering Bela Tim Nasional

Portugal menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-50, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Cancelo dijatuhkan di kotak terlarang. Cristiano maju sebagai algojo dan melepaskan sepakan keras ke sudut kiri bawah. Liechtenstein tertinggal tiga gol.

Cristiano mencetak gol kedua pada menit ke-63 lewat tendangan bebas ke sudut kanan atas gawang Buchel. Kedudukan menjadi 4-0.

Baca juga: Cristiano: Kembali ke MU Fase Buruk dalam Karir Saya

Portugal terus mendominasi. Hingga memasuki 10 menit akhir, Liechtenstein hanya mencatatkan satu shot on target.

Dalam laga tersebut, Cristiano juga resmi mencatatkan rekor sebagai pemain sepak bola dengan torehan caps internasional terbanyak dalam sejarah, yaitu 197 laga. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat