visitaaponce.com

Ancelotti Bantah Madrid Tak Ikut Piala Dunia Antarklub

Ancelotti Bantah Madrid Tak Ikut Piala Dunia Antarklub
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.(AFP)

MANAJEMEN Real Madrid dan sang pelatih Carlo Ancelotti mengklarifikasi soal kabar penolakan untuk ikut serta dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2025. Ancelotti sebelumnya mengatakan klub akan menolak undangan berkompetisi di turnamen yabg digelar FIFA tersebut.

Komentar Ancelotti muncul dalam wawancara dengan surat kabar Italia Il Giornale. Namun, pelatih berusia 65 tahun itu kemudian menyebut pernyataannya ditafsirkan lain dari maksudnya.

"Tidak ada yang lebih dari minat saya selain menolak kemungkinan bermain di turnamen yang saya anggap bisa menjadi peluang besar untuk terus berjuang meraih gelar besar bersama Real Madrid," kata Ancelotti dikutip BBC.

Baca juga : Real Madrid tidak akan Ikut Piala Dunia Antarklub 2025

Piala Dunia Antarklub bakal dihelat di Amerika Serikat pada Juli 2025. Ada 32 tim dari seluruh dunia termasuk 12 tim dengan peringkat terbaik di Eropa yang akan berpartisipasi.

Manajemen El Real kemudian juga mengeluarkan pernyataan resmi. Klub menegaskan Madrid akan ikut dalam turnamen tersebut.

"Klub kami akan ambil bagian, sesuai rencana, dalam kompetisi resmi ini dan kami bangga dan bersemangat untuk terlibat di dalamnya dan kami sekali lagi akan menginspirasi jutaan penggemar kami di seluruh dunia dengan trofi," begitu bunyi pernyataan klub.

Dalam wawancara dengan Il Giornale yang kemudian menjadi hangat diperbincangkan, Ancelotti mengatakan klub-klub kemungkinan tidak akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Ancelotti menyiratkan pernyataannya karena kecilnya pemasukan yang akan didapat klub yang ikut dalam ajang tersebut.

"Satu pertandingan Real Madrid bernilai 20 juta dan FIFA ingin memberi kami jumlah itu untuk keseluruhan turnamen. Negatif. Seperti kami, klub lain akan menolak undangan tersebut," kata Ancelotti. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat