visitaaponce.com

FC Salzburg Jadi Tim Eropa Terakhir yang Raih Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

FC Salzburg Jadi Tim Eropa Terakhir yang Raih Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Klub Austria RB Salzburg(X @FCRBS_en)

KLUB Austria, FC Salzburg, menjadi tim Eropa ke-12 dan terakhir yang meraih tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Muenchen di babak perempat final Liga Champions.

"FC Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dan terakhir yang lolos ke Piala Dunia Antarklub. Kekalahan Arsenal di tangan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions berarti tim Bundesliga Austria itu memastikan tempat dalam turnamen global itu melalui jalur peringkat," ungkap FIFA dalam laman daring resmi mereka, Kamis (18/4).

Arsenal, yang harus menjadi juara Liga Champions musim ini, terpaksa absen di Piala Dunia Antarklub. Sebaliknya, Salzburg menyusul 11 wakil Eropa yang lebih dulu menyegel satu tiket menuju turnamen yang akan diadakan di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Baca juga : Mikel Arteta Sebut Arsenal Harus Membayar Mahal Satu Kesalahan Besar di Laga Kontra Bayern Muenchen

Kompetisi dengan format baru 32 tim tersebut akan bertanding satu sama lain selama Juni dan Juli 2025. Mereka adalah klub-klub dari enam konfederasi.

Sebanyak 11 wakil Eropa yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ini adalah juara Liga Champions tiga musim terakhir, yaitu Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea.

Lalu ada Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, Juventus, dan Atletico Madrid.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Arsenal, Gol Tunggal Joshua Kimmich Antar Die Roten ke Semifinal Liga Champions

Semuanya mengisi delapan slot tim lewat jalur penghitungan poin berdasarkan penampilan Liga Champions dalam empat musim terakhir, termasuk musim ini.

Mengingat Real Madrid, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain, yang kini berada dalam semifinal Liga Champions musim ini akan mengisi satu slot juara untuk berkiprah di Piala Dunia Antarlub 2025, Salzburg diuntungkan karena lolos berdasarkan penghitungan poin.

"Sebagai juara edisi Liga Champions saat ini, yang diakhiri dengan final di London pada 1 Juni, dipastikan akan menjadi salah satu tim yang tercantum di atas, maka tim peringkat terbaik berikutnya yang memenuhi syarat dalam jalur kualifikasi adalah FC Salbzurg setelah Arsenal gugur," tulis FIFA. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat