visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Arsenal, Gol Tunggal Joshua Kimmich Antar Die Roten ke Semifinal Liga Champions

Bayern Muenchen vs Arsenal, Gol Tunggal Joshua Kimmich Antar Die Roten ke Semifinal Liga Champions
Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di laga Liga Champions.(AFP/Odd ANDERSEN)

GOL sundulan Joshua Kimmich di menit 63 sudah cukup untuk membawa Bayern Muenchen ke semifinal Liga Champions setelah memastikan Die Roten menang 1-0 atas Arsenal di laga leg kedua perempat final, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Bayern melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama usai menjadi juara pada 2020 berkat kemenangan agregat 3-2 atas Arsenal.

Di laga final Liga Champions, Bayern akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City dan Real Madrid.

Baca juga : Mikel Arteta Bertekad Bawa Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Champions Pertama dalam 15 Tahun Terakhir

Kekalahan di Allianz Arena itu melanjutkan pekan yang buruk bagi Arsenal setelah mereka tergusur dari puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah menderita kekalahan pertama di 2024.

Berebda dengan pesta empat gol di London, pekan lalu, laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Bayern dan Arsenal berlangsung lambat dengan kedua tim minim memiliki peluang.

Di pertengahan babak kedua, saat laga tampaknya harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, Kimmich merangsek ke kotak penalti Arsenal dan menyundul umpan sontekan Raphael Guerreiro.

Baca juga : Thomas Tuchel Tegaskan Tekad Bawa Bayern Muenchen Kalahkan Arsenal

Guerreiro yang didorong dari posisi wing back ke posisi sayap karena krisis cedera yang dialami Bayern tampil impresif.

Bayern melaju ke semifinal Liga Champions menyusul sesama klub Bundesliga, Borussia Dortmund, yang akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain.

Bagi Arsenal, kekalahan dari Bayern memupuskan harapan mereka untuk melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 2009. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat