visitaaponce.com

Thomas Tuchel Tegaskan Tekad Bawa Bayern Muenchen Kalahkan Arsenal

Thomas Tuchel Tegaskan Tekad Bawa Bayern Muenchen Kalahkan Arsenal
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel(AFP/Michaela STACHE)

PELATIH Bayern Muenchen Thomas Tuchel menegaskan timnya akan mengerahkan segalanya untuk memenangkan laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Arsenal di Allianz Arena, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Setelah kedua klub bermain imbang 2-2 di laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, pekan lalu, Tuchel mengatakan Bayern ingin mengobati luka performa mereka di Bundesliga dan DFB Pokal dengan melaju ke semifinal UCL lagi setelah terakhir kali pada musim 2019/2020, musim dimana akhirnya mereka keluar sebagai juara dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Estadio da Luz, Portugal.

"Kami memerlukan segalanya lagi. Kami memerlukan semangat dan disiplin taktis yang sama seperti pada leg pertama. Kami sangat ingin memenangkan pertandingan ini," kata Tuchel, seperti dilansir laman daring resmi Bayern, Rabu (17/4).

Baca juga : Arsenal vs Bayern Muenchen: Thomas Tuchel Targetkan Die Roten Buat The Gunners Menderita

"Ini adalah pertandingan 50:50. Kami ingin mencapai semifinal lagi setelah sekian lama dan terus melaju," tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu memandang, di laga melawan Arsenal, timnya memiliki sedikit keunggulan yaitu pengalaman rutin bermain di Liga Champions.

Sementara, bagi The Gunners, musim ini adalah musim comeback mereka setelah terakhir kali berlaga di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa itu pada musim 2016/2017.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Arsenal: Tuchel Berharap Ulangi Kesuksesan di Chelsea

"Kami memiliki sedikit keunggulan jika Anda melihat pengalaman kami di kompetisi ini. Namun, untuk mengubahnya menjadi keunggulan krusial, Anda memerlukan performa terbaik," ucap Tuchel.

Untuk laga melawan pasukan Mikel Arteta nanti, Tuchel mengatakan dua pemain andalannya, Manuel Neuer dan Leroy Sane, dapat kembali bermain setelah keduanya absen di laga terakhir ketika menang melawan Cologne, di Allianz Arena, Sabtu (13/4) lalu.

Manuel Neuer dan Leroy Sane bisa bermain," pungkas Tuchel. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat