visitaaponce.com

Gol Tunggal Martinez Antar Inter Milan Kalahkan Salzburg

Gol Tunggal Martinez Antar Inter Milan Kalahkan Salzburg
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salzburg di laga Liga Champions.(AFP/KERSTIN JOENSSON)

LAUTARO Martinez memastikan Inter Milan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah gol tunggalnya memastikan Nerazzurri menang 1-0 di kandang Salzburg, Kamis (9/11) dini hari WIB.

Penyerang Argentina itu mencetak gol dari titik penalti saat laga di Stadion Salzburg menyisakan empat menit untuk memastikan Inter Milan melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Anak-anak asuhan Simone Inzaghi menduduki peringkat kedua Grup D dan tidak bisa dikejar oleh Salzburg yang berada di peringkat ketiga yang tertinggal tujuh poin saat kompetisi masih menyisakan dua laga.

Baca juga: Imbang dengan Napoli, Union Berlin Raih Poin Pertama di Liga Champions

Inter Milan tertinggal dari pemuncak klasemen Real Sociedad karena kalah selisih gol dan akan bersaing dengan klub La Liga itu untuk menjadi juara grup.

"Saya sangat senang karena kami berada di grup yang berat namun kami sukses melakukan apa yang harus dilakukan dan melaju ke putaran berikutnya," ujar Martinez.

"Perjalanan masih panjang. Kita masih memiliki dua laga untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara grup."

Baca juga: FC Copenhagen Optimistis Bisa Beri Kejutan Saat Jamu Manchester United

"Saya senang dengan perkembangan tim ini. Kami menjadi semakin matang seiring berjalannya kompetisi," lanjutnya.

Martinez telah mencetak 14 gol di semua kompetisi pada musim ini dan kembali menjadi penentu kemenangan untuk Inter Milan, yang saat ini tengah memuncaki klasemen Serie A.

Sejak kepergian Edin Dzeko dan Romelu Lukaku, awal musim ini, Martinez menjadi andalan lini depan Inter Milan.

Martinez juga ditunjuk sebagai kapten seiring kepergian Samir Handanovic dan sukses menjalin kerja sama dengan penyerang Prancis Marcus Thuram.

Penyerang berusia 26 tahun itu dimasukkan untuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit 68 saat laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol.

Martinez nyaris membawa Inter memimpin, delapan menit sebelum laga berakhir, namun sundulannya sukses ditahan Alexander Schlager.

Namun, Schlager tidak mampu menahan eksekusi penalti Martinez, setelah Mads Bidstrup menahan tendangan Bicolo Barella dengan tangan.

Inter Milan pun meraih kemenangan kelima beruntun di seluruh kompetisi dan mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat