visitaaponce.com

Dortmund vs Madrid Bawa Los Blancos Raih Gelar ke-15 Liga Champions, Ancelotti Ini Seperti Sebuah Mimpi

Dortmund vs Madrid:  Bawa Los Blancos Raih Gelar ke-15 Liga Champions, Ancelotti: Ini Seperti Sebuah Mimpi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

REAL Madrid mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, London untuk memastikan gelar ke-15 Liga Champions pada Minggu (2/6) dini hari WIB.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan mempersembahkan trofi Si Kuping Besar  ke-15 kalinya untuk Los Blancos seperti mimpi baginya.

"Ini seperti sebuah mimpi, tetapi ini adalah kenyataan. Saya senang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit seperti biasa," kata Ancelotti mengutip Sky Sports, (2/6).

Baca juga : Dortmund vs Madrid : Skor 2-0, Los Blancos Juara Liga Champions 2024!

Walaupun meraih kemenangan, Ancelotti mengatakan bahwa anak asuhnya tampil buruk di babak pertama.

"Dan kami lebih baik di babak kedua. Final memang seperti ini. Kami mampu menang dan ini merupakan musim yang fantastis," sebutnya.

Atas apa yang dicapainya, Ancelotti pun mengungkapkan terima kasih kepada jajaran klub dan anak asuhnya yang terus bekerjasama untuk meraih gelar juara.

Baca juga : Real Madrid Membidik Trofi Liga Champions ke-15

"Ini adalah sejarah dan tradisi klub. Kami memiliki lingkungan yang fantastis, kami bekerja sama tanpa masalah. Atmosfer di ruang ganti sangat bagus," sebutnya.

"Kami tidak akan tidur malam ini, itu sudah pasti," imbuhnya.

Dua gol bagi Madrid dicetak oleh Dani Carvajal di menit 74 dan dari Vinícius Júnior di menit ke-83 setelah babak pertama yang berjalan ketat. 

Ini merupakan trofi ke-15 Madrid di Liga Champions. Ini dua kali lebih banyak dibandingkan klub terdekat lain (AC Milan kedua terbanyak berikutnya dengan 7 gelar). Keberhasilan ini mengukuhkan mereka menjadi jawara di kompetisi Eropa. (Ndf/P-5).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat