visitaaponce.com

Dortmund vs Madrid Skor 2-0, Los Blancos Juara Liga Champions 2024

Dortmund vs Madrid : Skor 2-0, Los Blancos Juara Liga Champions 2024!
Pemain Real Madrid Dani Carvajal.(instagram @realmadrid)

REAL Madrid kembali mengukuhkan sebagai jawara Eropa usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada laga final Liga Champions 2023-2024, Minggu (2/6) dini hari WIB. Bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Los Blancos-- julukan Real Madrid--memastkan gelar Liga Champions musim ini berkat gol Dani Carvajal (74') dan Vinicius Junior (83').

Madrid berhasil mendominasi permainan dalam penguasaan bola dengan persentase 60% berbanding 40%. Madrid juga berhasil membombardir pertahanan Dortmund dengan melepaskan 13 tendangan dan enam di antaranya merepotkan kiper Gregor Kobel.

Meski mendominasi sejak awal laga, upaya Madrid mencetak gol baru tercipta pada menit ke-74. Dani Carvajal sukses memecah kebuntuan Los Blancos melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Baca juga : Jude Bellingham: Dari Debut di Real Madrid Hingga Final Liga Champions

Unggul 1-0 membuat Madrid terus menggempur pertahanan Dortmund. Sembilan menit kemudian, giliran Vinicius Junior yang mencatatkan Namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. 

Harapan Dortmund untuk mengejar ketertinggalan sempat tercipta saat Fullkurg mencetak gol pada menit ke-87, tetapi gol dianulir karena offside yang dikonfirmasi oleh VAR. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Los Blancos tak berubah. 

Ini merupakan trofi ke-15 Madrid di Liga Champions. Keberhasilan ini mengukuhkan mereka menjadi tim dengan jumlah gelar terbanyak di kompetisi Eropa. (P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat