visitaaponce.com

Nacho Fernandez Tinggalkan Real Madrid

Nacho Fernandez Tinggalkan Real Madrid
Bek Real Madrid Nacho Fernandez(AFP/Darren Staples)

REAL Madrid mengumumkan berpisah dengan Nacho Fernandez setelah pemain berkebangsaan Spanyol itu memutuskan tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak dengan klub La Liga itu.

"Sejak Nacho tiba di akademi kami sebagai anak muda, dia sudah menjadi teladan bagi semua orang dan telah mendapatkan kasih sayang, pengakuan, dan kekaguman dari semua orang di Real Madrid. Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez di laman daring resmi Los Blancos, Selasa (25/6).

Produk akademi Real Madrid itu bergabung dengan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sejak berusia 10 tahun.

Baca juga : Real Madrid Tertarik Datangkan Lenny Yoro dari Lille

Pemain bertahan serba bisa tersebut kemudian menjalani debut bersama tim utama El Real pada 2012.

Selama 12 musim berseragam Los Blancos, Nacho bertanding di 364 pertandingan dengan membuat 16 gol dan 10 assits. Dia juga pemain dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah klub itu, bersama rekannya Luka Modric.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mempersembahkan total 26 trofi untuk El Real yang terdiri dari enam trofi Liga Champions, lima trofi Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Eropa, empat La Liga, dua Copa del Rey, dan lima Piala Super Spanyol.

Bersama enam trofi Liga Champions, Nacho masuk pemain tersukses mengangkat trofi itu bersama legenda Real Madrid lain seperti Paco Gento, Luka Modric, Toni Kroos, dan Dani Carvajal.

Real Madrid dirumorkan tengah membidik pemain bertahan Lille, Leny Yoro untuk mengisi posisi Nacho. Sedangkan Nacho kabarnya bakal merapat ke klub Arab Saudi, Al Qadsiah. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat