visitaaponce.com

Pelatih Dortmund Yakin Jadon Sancho Akan Kembali ke Final Liga Champions

Pelatih Dortmund Yakin Jadon Sancho Akan Kembali ke Final Liga Champions
Pemain Dortmund Jadon Sancho.(X @BlackYellow)

PELATIH Borussia Dortmund Edin Terzic mengatakan bahwa Jadon Sancho akan kembali bermain di final Liga Champions lagi dalam kariernya.

Kendati demikian, Terzic mengaku tidak tahu apakah masa depan pemain sayap yang dipinjamkan Manchester United (MU) itu akan tetap bersama tim Bundesliga itu.

Sancho tidak dapat mencegah Dortmund dari kekalahan atas Real Madrid di final Liga Champions di Wembley, saat juara La Liga itu memastikan kemenangan 2-0 untuk meraih Piala Eropa ke-15 mereka.

Baca juga : Jadon Sancho Ingin Bawa Dortmund ke Final seperti Era Juergen Klopp

Pemain Inggris berusia 24 tahun itu telah menghabiskan paruh kedua musim ini sebagai pemain pinjaman di Dortmund setelah dicoret dari skuad utama MU menyusul pertengkaran di depan umum dengan manajer Setan Merah Erik ten Hag.

Dengan dua tahun tersisa dalam kontraknya di MU, masa depan Sancho masih belum jelas. Tetapi Terzic mengatakan bahwa sang pemain bahagia dan mampu menampilkan performa terbaiknya di Dortmund.

"Saya sangat senang bekerja sama dengan Jadon. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi yang pasti itu akan membawanya ke final Liga Champions lagi," kata Terzic mengutip ESPN, (2/6).

Baca juga : Edin Terzic Tuntut Jadon Sancho Kembali Bersinar di Laga Leg Kedua Semifinal Liga Champions

"Saya tidak berbicara tentang masa depannya (di Dortmund) karena kami berbicara tentang masa sekarang dan saat ini adalah bermain di final Liga Champions di kota kelahirannya, momen yang sangat spesial baginya."

"Dia sangat bahagia bersama kami dan Anda dapat melihat kegembiraan yang dia miliki dan kegembiraan yang dia berikan kepada kami. Enam bulan terakhir, ia tampil brilian bagi kami. Tentu saja, ia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, namun Anda dapat merasakan kualitas dan kemampuannya langsung meningkatkan permainan kami. Dia tidak hanya meningkatkan permainannya, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Dia sangat berbakat," imbuhnya.

Dortmund mendominasi untuk waktu yang lama dalam pertandingan melawan Madrid, tetapi gagal memanfaatkan peluang-peluang kunci mereka. Terzic mengatakan sulit untuk menjelaskan kekalahan tersebut setelah melihat performa timnya.

Baca juga : Pelatih Borussia Dortmund Puji Performa Jadon Sancho

"Dari segi performa, kami menunjukkan permainan yang hebat, namun kami juga mengetahui mengapa mereka (Real Madrid) baru saja menjadi juara Eropa untuk yang ke-15 kalinya," tutur Terzic.

"Mereka sangat efektif dan ini adalah sesuatu yang kami lewatkan. Hal yang membanggakan adalah bahwa kami memberikan permainan yang sangat bagus dan kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami datang ke sini bukan hanya untuk bermain, tetapi juga untuk menang."

"Kami sangat dekat dan itu adalah hal-hal kecil yang hilang. Selamat untuk mereka. Untuk mempertahankan rasa lapar seperti ini untuk terus melaju dan memenangkannya lagi, Anda dapat melihat mengapa mereka adalah juara sejati." (Ndf/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat