visitaaponce.com

Gareth Southgate Bersemangat Menyambut Jude Bellingham ke Kamp Timnas Inggris

Gareth Southgate Bersemangat Menyambut Jude Bellingham ke Kamp Timnas Inggris
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate gembira menyambut Jude Bellingham ke tim setelah gelandang tersebut memenangkan Liga Champions(X/@BellinghamJude)

PELATIH Gareth Southgate bersemangat menyambut Jude Bellingham ke kamp Timnas Inggris setelah gelandang itu memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid, tetapi mengatakan "kami tidak menaruh segalanya pada" dirinya.

Inggris mengalami kekalahan menyedihkan 1-0 melawan Islandia dalam pertandingan uji coba terakhir Euro 2024 mereka di Wembley pada hari Jumat.

Bellingham, 20, adalah pemain terakhir yang bergabung dengan skuad 26 orang setelah diberi waktu ekstra setelah kemenangan Liga Champions.

Baca juga : Dortmund vs Madrid :  Jude Bellingham Sebut Mimpinya Terwujud Usai Bawa Madrid Juara Liga Champions

Ditanya apakah Bellingham akan membantu mengangkat semangat skuad, Southgate berkata: "Saya yakin dia akan melakukannya tetapi bukan tanggung jawabnya untuk melakukannya.

"Saya yakin dia [mampu menangani tekanan], tetapi kami tidak menaruh segalanya pada Jude. Kami memiliki banyak pemain bagus dan ini adalah hal kolektif untuk pergi dan mencoba memenangkan turnamen ini.

"Dia, tentu saja, adalah pemain dengan mentalitas yang luar biasa dan akan memiliki dampak besar pada seluruh kelompok."

Baca juga : Jude Bellingham: Dari Debut di Real Madrid Hingga Final Liga Champions

Di musim pertamanya di Spanyol, Bellingham dinobatkan sebagai pemain La Liga musim ini setelah mencetak 19 gol di liga untuk membantu Real memenangkan gelar dengan selisih 10 poin.

Meskipun kekalahan melawan Islandia, Southgate memuji dua pemain muda lainnya di skuadnya.

Bukayo Saka dari Arsenal tampil sebagai pemain pengganti setelah melewatkan sebagian besar latihan terbaru Inggris sementara Cole Palmer dari Chelsea mendapat caps keempatnya setelah musim "luar biasa" di Chelsea.

Baca juga : Jude Bellingham masih tidak Percaya Bertemu Dortmund di Final Liga Champions

"Juga baik untuk mendapatkan Bukayo di lapangan. Dia telah melewatkan banyak latihan dan kami perlu melihatnya di sana juga."

Tentang Palmer, dia menambahkan: "Dia telah memiliki musim yang luar biasa dan berhasil masuk ke dalam beberapa posisi yang luar biasa. Dia mungkin mengambil sentuhan terlalu banyak dalam kedua kesempatan tersebut, tetapi kenyataannya dia ada di sana dalam kedua kesempatan tersebut dan terlihat berbahaya."

Inggris memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Serbia pada hari Minggu, 16 Juni, di Gelsenkirchen. (BBC/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat