visitaaponce.com

Real Madrid dan Carlo Ancelotti Pastikan El Real akan Ikut Piala Dunia Antarklub

Real Madrid dan Carlo Ancelotti Pastikan El Real akan Ikut Piala Dunia Antarklub
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

REAL Madrid dan manajer Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa juara Liga Champions itu akan ambil bagian dalam Piala Dunia Antarklub meski pelatih Italia itu sempat mengungkapkan El Real berencana menolak undangan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Pernyataan Ancelotti itu muncul dalam wawancara dengan surat kabar Italia Il Gionale, yang dirilis Senin (10/6).

Namun, pelatih berusia 65 tahun itu kemudian, melalui media sosial, berkilah pernyataannya diterjemahkan tidak sesuai yang dia maksud.

Baca juga : Real Madrid tidak akan Ikut Piala Dunia Antarklub 2025

"Tidak ada yang lebih jauh dari fakta bahwa saya akan menola bertanding di turnamen yang saya pandang merupakan kesempatan bagi Real Madrid menambah gelar mereka," ungkap Ancelotti.

Real Madrid merupakan salah satu dari 12 klub Eropa yang telah lolos dalam daftar 32 tim yang akan berlaga di turnamen yang diadakan FIFA di Amerika Serikat (AS) antara 15 Juni dan 13 Juli 2025.

Sementara itu, Real Madrid, dalam sebuah pernyataan resmi, mengatakan, "Real Madrid ingin memastikan bahwa kami tidak pernah berencana tidak mengikuti Piala Dunia Antarklub yang akan digelar FIFA pada musim 2024-25."

Baca juga : Madrid Waspadai Kejutan Al Hilal

"Kami akan ambil bagian, sesuai rencana, di turnamen resmi ini. Kami bangga dan tidak sabar untuk kembali memenangkan trofi untuk para penggemar kami," lanjut Los Blancos.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Il Giornale, Ancelotti dikutip mengatakan, "FIFA bisa melupakannya. Tidak akan ada pesepak bola dan klub yang akan ambil bagian dalam turnamen itu."

"Satu laga Real Madrid itu bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami nilai tersebut untuk satu turnamen, Tidak bisa. Seperti klub lain, kami menolak undangan itu," tegas Ancelotti. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat