visitaaponce.com

Madrid Waspadai Kejutan Al Hilal

Madrid Waspadai Kejutan Al Hilal
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti(AFP/Fadel Senna)

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mewaspadai kejutan yang akan diberikan klub Arab Saudi, Al Hilal, pada laga final Piala Dunia Antarklub, di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, Minggu (12/2) dini hari WIB. Pemain Los Blancos --julukan Madrid-- diminta tidak menganggap enteng lawan meskipun menjadi favorit kuat untuk memenangkan trofi kelima di turnamen tersebut.

"Kami melawan tim yang memenangkan semifinal dengan bermain bagus dan pantas berada di final. Kami harus menghormati tim ini. Mereka punya pemain bagus dan bermain bagus secara kolektif. Mereka akan bersemangat untuk bermain. di final dan begitu juga kami," kata Ancelotti.

Madrid mencapai final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 4-1 atas wakil Mesir, Al Ahly, Kamis (9/2) dini hari, berkat gol Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo dan Sergio Arribas. Sementara Al Hilal membuat kejutan sebagai tim Arab Saudi pertama yang lolos ke final usai mengalahkan tim asal Brasil, Flamengo 3-2.

Madrid telah memenangkan Piala Dunia Antarklub pada empat kesempatan sebelumnya, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada tahun 2018 ketika mengalahkan Al-Ain 4-1 di partai final.

Trofi itu sangat dibutuhkan Madrid karena bisa menjadi momentum untuk mendapat suntikan semangat baru menghadapi kompetisi domestik saat mereka harus tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan, memberikan instruksi yang jelas kepada para pemain dan menyusun rencana permainan yang bagus. Kami memiliki pemain yang dapat mengatasi tekanan seperti ini dengan sangat baik," jelasnya.

Di laga semifinal lalu, Vinicius Junior dan Federico Valverde semakin menunjukkan peran pentingnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti yang mencetak gol ke gawang Al Ahly.

Baca juga: Al Hilal Cetak Sejarah di Piala Dunia Antarklub

Di final nanti, Ancelotti diprediksi akan kembali mengandalkan dua pemain ini untuk membahayakan gawang Al Hilal. Jika tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin Valverde dan Vinicius Junior akan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

"Al Hilal menunjukkan standar tinggi sepak bola yang bisa mereka mainkan. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Kami harus memberi mereka banyak rasa hormat," kata Ancelotti.

Sementara itu, pelatih Al Hilal Ramon Diaz mengatakan telah mempelajari lini per lini permainan Madrid. Meskipun kehilangan beberapa pemainnya, Diaz mengataka Madrid tetap berbahaya dengan mental juara.

Di semifinal, Madrid bermain tanpa tiga pilar utamanya, Karim Benzema, kiper Thibaut Courtois dan palang pintu Eder Militao yang masih berkutat dengan cedera. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Al Hilal untuk melandeni perlawanan Madrid, bahkan bisa membuat kejutan.

“Kami memiliki skuad bertalenta dengan pemain-pemain bertalenta yang telah berusaha keras dan percaya diri,” kata Diaz. (Sportsmole/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat