visitaaponce.com

Ujian City di Goodison Park

Ujian City di Goodison Park
Para pemain Manchester City merayakan trofi kemenangan Piala Dunia Antarklub FIFA 2023, seusai menaklukan Fluminense, 22 Desember 2023.(AFP)

MANCHESTER City cepat-cepat menyudahi bulan madu usai menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023. The Citizens bertekad kembali fokus untuk Liga Primer Inggris demi terus berada di jalur persaingan gelar.

Laga menghadapi Everton di Goodison Park, Kamis (28/12) dini hari, menjadi pertandingan pertama the Citizens sejak menjadi juara dunia. Laga akan sekaligus menjadi ujian City yang berhasrat memangkas jarak di klasemen.

Sementara ini, skuad asuhan Pep Guardiola di peringkat lima terpaut enam poin dari Arsenal di puncak klasemen dengan satu laga lebih banyak. Sebab itu, kemenangan di Goodison Park bakal krusial bagi City.

Baca juga : 2 Gol Haaland Bawa Manchester City Memuncaki Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

"Goodison Park bukanlah tempat terbaik untuk kembali bertanding," kata Pep Guardiola.

Dia berharap kesuksesan di Piala Dunia Antarklub memberikan dorongan serta semangat baru bagi timnya. Pasalnya, City juga menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih lima trofi dalam kurun waltu satu tahun.

Meski begitu, City belakangan hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan di Liga Primer.

Baca juga : Manchester City Bangkit dan Rebut Kemenangan dari Everton di Liga Primer

Dari rekor pertemuan, City dalam beberapa tahun terakhir selalu perkasa di markas Everton. Mereka telah memenangi tujuh kunjungan terakhir.

Meski begitu, tujuh kemenangan tersebut potensial terancam dengan kebangkitan the Toffees asuhan Sean Dyche musim ini yang diprediksi akan memberikan ujian yang sulit bagi skuad Guardiola. City juga akan kehilangan Erling Haaland yang masih dalam pemulihan cedera.

Everton di laga akhir pekan lalu pulang dengan tangan hampa usai kalah dari Tottenham Hotspur. Sebab itu, the Toffees juga punya motivasi besar untuk merebut poin terlebih demi menjaga muruah klub di kandang sendiri. Everton pun memasang kewaspadaan tinggi.

Baca juga : Guardiola Siap Menulis 'Bab Baru' Setelah Memenangkan Piala Dunia Antar Klub dengan Manchester City

"Manchester City adalah tim papan atas. Mereka tidak memenangi lima trofi dalam satu tahun tanpa alasan. Mereka terlatih dengan baik, mereka terus-menerus memainkan tiga pertandingan dalam seminggu. Mereka selalu siap," kata kiper Everton, Jordan Pickford.

"Ini soal kesiapan kami, tantangan apa yang akan mereka hadapi untuk kami, dan kami harus siap menghadapinya. Itulah yang akan dilakukan manajer dan staf dan membuat kami siap menghadapinya," imbuhnya.

Pada laga lainnya, Chelsea aian menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge. The Blues kembali ke kandang usai kalah dari Wolverhampton akhir pekan lalu. Itu menjadi catatan buruk bagi Chelsea yang menderita empat kekalahan dalam enam laga terakhir.

Baca juga : Guardiola Tegaskan Tampil di Piala Dunia Antarklub Adalah Sebuah Kehormatan

Hasil itu membuat Chelsea tercecer di posisi 10 klasemen. Laga menjamu Crystal Palace bakal menjadi tantangan bagi sang pelatih Mauricio Pochettino yang akan kehilangan pemain kunci. Raheem Sterling dan Cole Palmer bakal absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kami berbicara banyak pada awal musim. Tim kami masih muda dalam hal usia. Ini adalah tim muda. Kami memiliki pemain yang bermain untuk pertama kalinya di liga. Mereka perlu beradaptasi. Ini adalah kepercayaan diri dan kualitas," kata Pochettino. (AFP/Manchester Evening/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat