visitaaponce.com

Aston Villa Datangkan Bek Kiri Chelsea Ian Maatsen

Aston Villa Datangkan Bek Kiri Chelsea Ian Maatsen
Bek anyar Aston Villa Ian Maatsen kala berseragam Borussia Dortmund pada musim lalu.(AFP/Tobias SCHWARZ)

ASTON Villa telah resmi mendatangkan bek kiri Chelsea Ian Maatsen dengan mahar 35 juta pound sterling.

Pemain belakang berusia 22 tahun itu, musim lalu, bermain di Borussia Dortmund dan membantu klub Bundesliga itu mencapai final Liga Champions.

Maatsen, saat ini, tengah membela timnas Belanda di ajang Euro 2024 dan bersiap menghadapi timnas Rumania di laga 16 besar Piala Eropa 2024, Selasa (2/7).

Baca juga : Aston Villa Sepakat Datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Maatsen menjadi pemain kedua yang didatangkan Aston Villa di jendela transfer ini setelah Lewis Dobbin yang didatangkan dengan status pinjam dari Everton.

Chelsea mendatangkan Maatsen pada 2019 dari PSV Eindhoven dan dia bersinar saat dipinjamkan ke Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, dan Dortmund.

Maatsen berperan besar membantu Burnley meraih promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2022-23 dengan mencetak 4 gol dalam 39 penampilan. Dia masuk dalam tim terbaik Divisi Championship pada musim itu.

Baca juga : Jhon Duran Senang Jadi Incaran Chelsea

Maatsen mengawali musim lalu di Chelsea namun gagal menembus skuad utama Mauricio Pochettino dengan hanya tampil di 15 laga di semua kompetisi.

Dia kemudian bergabung dengan Dortmund dengan status pinjam pada Januari.

Selama bersama Dortmund, Maatsen tampil 23 kali dan mencetak tiga gol saat Dortmund finis di peringkat lima klasemen akhir Bundesliga dan kalah 2-0 di final Liga Champions dari Real Madrid. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat