visitaaponce.com

Chelsea Resmi Boyong Estevao Willian dari Palmeiras

Chelsea Resmi Boyong Estevao Willian dari Palmeiras
Pemain Palmeiran Estevao Willian(AFP/NELSON ALMEIDA)

CHELSEA mengonfirmasi telah menuntaskan transfer pemain Palmeiras, Estevao Willian. Willian digadang-gadang sebagai salah satu wonderkid di Amerika Selatan yang memiliki kemampuan menggiring bola serta kecepatan luar biasa.

Chelsea, sejatinya, memang sudah diisukan bakal melakukan kesepakatan bernilai besar untuk mendatangkan Willian dalam beberapa pekan belakangan ini. Selain itu, The Blues juga disebutkan siap menyalip klub lain yang tertarik kepada Willian.

Kemudian, sempat tersiar bahwa peraturan FIFA melarang Willian yang masih berusia 17 tahun pindah dari Brasil ke Liga Primer Inggris hingga musim panas mendatang. Tapi, nyatanya, Chelsea bisa menuntaskan perekrutan winger asal Brasil tersebut dengan biaya sekitar 56 juta pound sterling (sekitar Rp1,1 triliun). 

Baca juga : Chelsea Semakin Dekat Datangkan Messi Kecil dari Palmeiras

Di situs resminya, Chelsea menggambarkan Willian sebagai pemain yang telah membangun reputasi kuat di Amerika Selatan dengan kemampuan menggiring bola dan kecepatannya di lapangan. 

Performanya juga disebutkan kerap merepotkan lini pertahanan para pemain senior di liga tertinggi Brasil.

Meski tergolong pemain muda, Willian sudah tampil 23 kali untuk tim senior Palmeiras. Catatan 4 gol dan 3 assist yang dicetaknya memang tidak terlalu luar biasa, tapi kontribusi terbarunya berhasil menjadi penyemangat bagi para penggemar Chelsea.

Willian diketahui telah menjadi bintang dalam tiga pertandingan terakhir Palmeiras. Pertama, dengan menyumbang dua assist dalam kemenangan 2-0 atas Vasco da Gama. Kedua, ikut mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Athletico Mineiro. Kemudian, dia tampil selama 85 menit dalam kemenangan 2-1 atas Red Bull Bragantino. (Sportsmole/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat