visitaaponce.com

Chelsea Berambisi Rebut Gelar Juara Piala Dunia Antarklub Perdananya

Chelsea Berambisi Rebut Gelar Juara Piala Dunia Antarklub Perdananya
Pemain Chelsea merayakan kemenangan di babak semifinal piala dunia antarklub melawan Al Hilal dengan skor 1-0.(Giuseppe CACACE / AFP)

LAGA Final Piala Dunia Antarklub 2021 akan mempertemukan Chelsea vs Palmeiras dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Mohamed bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2) malam WIB.

Keberhasilan Chelsea menekuk Al-Hilal 1-0 dalam pertandingan semifinal beberapa waktu lalu, berhasil mengantarkan Chelsea melangkah ke final pertama mereka di Piala Dunia Antarklub setelah yang terakhir pada 2012 silam.

Dalam perjalanan The Blues -julukan Chelsea- di Piala Dunia Antarklub edisi 2012 mereka gagal meraih trofi pertama mereka usai dikalahkan Corinthians 1-0. Dengan The Blues yang kini Selangkah lebih dekat dengan trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka, Asisten pelatih Chelsea Zsolt Low menegaskan ini akan menjadi pertandingan yang spesial untuk Chelsea.

"Ini kan menjadi pertandingan yang spesial buat kami, ini akan menjadi pertandingan yang sangat-sangat besar untuk kami, karena kami belum pernah meraih trofi kemenangan di sini sebelumnya," ucap Zsolt Low dilansir dalam laman resmi klub, Jumat (11/2).

Baca juga: CEO Bayern Dukung Usulan Playoff untuk Tentukan Juara Bundesliga

Sama halnya dengan Chelsea, itu juga akan menjadi final kedua kalinya untuk Palmeiras dengan yang terakhir terjadi pada tahun 1999 di mana saat itu mereka kalah dari Manchester United 1-0. Sama-sama akan berjuang untu merebut trofi pertama mereka, Zsolt Low menilai pertandingan final tersebut akan berjalan sengit namun dia menegaskan skuadnya akan berjuang untuk merebut trofi pertama mereka.

"Saya melihat pertandingan final tidak akan berjalan mudah, saat para pemain yang pastinya sedikit nervouse, dan juga sedikit memiliki tekanan. Saya rasa Palmieras juga akan siap, Tapi perlu kami tekankan kami datang untuk menang. Kami belum memiliki trofi ini dan berharap kami akan merebutnya pada pertandingan itu," tegasnya.

Dalam perjalanann di Piala Dunia Antarklub tahun ini Palmeiras berhasil menekuk Al Ahly di babak semifinal lewat dua gol yang dicatatkan Raphael Veiga (39') dan Eduardo Pereira Rodrigues (49'), mereka menekuk Al Ahly dengan skor akhir 2-0.

Jelang pertandingan, Pemain Chelsea asal Brasil Thiago Silva meminta skuadnya tidak mengaggap remeh klub asal Brasil itu. Thiago mengaku tahu betul seperti apa kualitas klub yang merupakan pemenang Copa Libertadores 2021 itu.

"Palmeiras sangat besar. Saya senang menghadapinya dan saya tahu kekuatan tim dan fansnya. Saya ingat betul penontonnya punya pengaruh besar pada pertandingan," kata Thiago Silva, dilansir Eurosport.

"Kehadiran mereka (fans) di sini membuat Palmeiras jauh lebih kuat," tukas bek berusia 37 tahun itu.

Sementara Chelsea dan Palmeiras akan melakoni pertandingan final,  di hari yang sama Al Hilal dengan Al Ahly juga akan melakoni pertarungan untuk memperebutkan posisi ketiga, dengan pertandingan akan berlangsung di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi. (Chelsea/Eurosport/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat