visitaaponce.com

Inggris vs Brasil, Endrick Pastikan Selecao Tekuk the Three Lions

Inggris vs Brasil, Endrick Pastikan Selecao Tekuk the Three Lions
Penyerang timnas Brasil Endrick(AFP/Ben Stansall)

DORIVAL Junior mengawali kiprahnya sebagai pelatih timnas Brasil dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas timnas Inggris setelah pemain remaja Endrick mencetak gol pertamanya untuk Selecao di laga persahabatan di Stadion Wembley, Minggu (24/3),

Brasil, yang melalui periode terburuk mereka dalam 60 tahun, berharap Dorival Junior bisa memimpin kebangkitan dengan harapan merebut gelar juara Piala Dunia 2026.

Kemenangan ini merupakan langkah penting bagi Selecao, yang menandai debut sukses bagi pelatih baru mereka dalam laga melawan Inggris, yang merupakan salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2024.

Baca juga : Kapten Inggris Harry Kane Absen dalam Pertandingan Melawan Brasil

Endrick digadang-gadang sebagai penerus Neymar sebagai bintang baru timnas Brasil dan penampilan penyerang Pameiras itu setelah masuk sebagai pemain pengganti cukup apik saat dimainkan untuk kali ketiga untuk Selecao.

Berusia 17 tahun dan 246 hari, Endrick menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Stadion Wembley.

Kemunculan Endrick menjadi angin segar bagi timnas Brasil yang tengah melalui masa sulit.

Baca juga : Wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris

Setelah gagal berbicara banyak bersama dua pelatih interim, Brasil memberikan tugas besar bagi Dorival Junior untuk membawa mereka melaju ke Piala Dunia 2026.

Pelatih berusia 61 tahun itu meninggalkan Sao Paolo untuk menukangi timnas Brasil, Januari lalu ketika Selecao menderita lebih banyak kekalahan dalam satu tahun ketimbang kemenangan untuk pertama kalinya sejak 1963.

Kalah tiga kali beruntun di laga kualifikasi Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah, kepercayaan diri Brasil berada di titik terendah sejak mereka dipermalukan Jerman 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014.

Baca juga : Masuk Grup Neraka U-17, Kaledonia Baru Justru Bangga

Brasil kalah di laga kualifikasi Piala Dunia di kandang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah ketika mereka menyerah dari Argentina, November lalu.

Namun, penampilan apik Vinicius Junior, kemunculan Endrick, dan semangat pantang menyerah pemain lainnya membuat Brasil optimistis bisa melaju ke Piala Dunia 2026.

Selecao dipastikan ingin membangun momentum usai meraih kemenangan pertama atas Inggris sejak 2009 saat mereka akan berhadapan dengan Spanyol, juga di laga persahabatan, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Baca juga : Timnas Muda Brasil Kalahkan Dominasi Inggris 2-1

Inggris tampil mengenakan jersey kandang kontroversial mereka untuk kali pertama setelah Nike dikritik karena memutuskan mengganti warga St George's Cross di serangan the Three Lions.

Hasilnya, Inggris kalah untuk kali pertama di kandang dalam 21 laga.

kekalahan Inggris terjadi setelah Endrick mencetak gol pada menit 80. Inggris meminta gol itu dianulir setelah Endrick menjebol gawang Jordan Pickford memanfaatkan bola muntah dari upaya Vinicius Junior. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Brasil pun menang atas Inggris dengan skor tipis 1-0. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat