visitaaponce.com

Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Kosta Rika di Copa America

Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Kosta Rika di Copa America
Laga Copa America antara Brasil dan Kosta Rika(AFP/PATRICK T. FALLON)

TIMNAS Brasil harus puas berbagi poin dengan Kosta Rika usai kedua tim bermain imbang tanpa gol di laga Grup D Copa America 2024 di  Stadion SoFi Stadium Inglewood, California, Amerika Serikat (AS), Selasa (25/6) WIB.

Di laga Copa America tersebut, Brasil menguasai bola hingga lebih dari 70%. Praktis, sepanjang laga pemain Kosta Rika tidak berani keluar dari daerah permainan mereka. 

Dengan kualitas yang dimiliki para pemainnya, Brasil gagal membongkar pertahanan 'parkir bus' yang diperagakan Kosta Rika.

Baca juga : Pulih dari Cedera, Eder Militao Siap Bela Timnas Brasil

Terus mengurung pertahanan Kosta Rika, Selecao, julukan Brasil, akhirnya mendapat gol lewat Marquinhos, berawal dari tendangan bebas Rafinha, bola disundul Rodrygo yang diteruskan Marquinhos. Namun, gol tersebut kemudian dianulir wasit asal Meksiko Cesar Arturo Ramos. Dari tinjauan VAR, Rodrygo terlihat sudah offside.

Sepanjang babak pertama, timnas Brasil tanpa Neymar Junior yang cedera ACL, menyerang dari segala lini. Otomatis pemain Kosta Rika berkonsentrasi di lini pertahanan permainan. Hingga turun minum, Brasil vs Kosta Rika berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Lucas Paqueta nyaris membawa Brasil unggul. Sayang, bola sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang. Sejauh ini, satu jam laga berjalan Brasil masih kesulitan menembus tembok kokoh Kosta Rika.

Baca juga : Belum Pulih, Neymar Absen di Piala Amerika 2024

Pelatih Brasil memasukkan pemain berusia 17 tahun Endrick Felipe menggantikan Rafinha untuk mencoba alternatif serangan. Vinicius juga digantikan Savinho pada menit 70.

Aksi Arana dari jarak jauh juga masih digagalkan kiper Kosta Rika Patrick Gilmar Sequeira dengan aksi akrobatiknya. Skor masih 0-0 dengan Brasil terus mengurung pertahanan Kosta Rika hingga menit ke-80.

Bruno juga melepaskan sepakan keras pada menit ke-90. Lagi-lagi, bola masih di atas mistar gawang Kosta Rika asuhan Gustavo Alvaro.

Baca juga : Rumor: Ancelotti akan Tukangi Timnas Brasil di Copa America 2024

Hingga sisa waktu, tak ada gol berhasil disarangkan Brasil ke gawang Kosta Rika. Tidak lama wasit asal Meksio meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Dengan hanya meraih satu poin, Brasil, yang sepanjang laga memiliki lebih dari 19 kali percobaan ke arah gawang, namun hanya tiga yang on target, menempati posisi kedua klasemen Grup D dengan poin 1.

Kosta Rika berada di posisi ketiga juga dengan poin 1. Sedangkan nyaman di puncak klasemen adalah Kolombia, yang pada laga beberapa jam sebelumnya mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat